Tokoh

Tidur berkualitas, kunci Bill Gates dan Warren Buffett bisa terus berkarya

Senin, 27 Juli 2020 | 13:34 WIB   Reporter: Tiyas Widya Septiana
Tidur berkualitas, kunci Bill Gates dan Warren Buffett bisa terus berkarya

ILUSTRASI.

KONTAN.CO.ID - Tidur merupakan aktivitas yang krusial bagi manusia. Ini juga berlaku bagi para miliarder dunia. Bill Gates, Warren Buffett, dan Jeff Bezos sangat memperhatikan waktu dan kualitas tidur mereka. 

Dikutip dari Business Insider, rata-rata para miliarder memiliki jam tidur yang berbeda. Meskipun berbeda, mereka mampu mendapatkan tidur berkualitas. Warren Buffett biasa tidur selama 8 jam sehari, sedang Jeff Bezos tidur 1 jam lebih sedikit. 

Para tokoh dunia rata-rata memiliki durasi tidur antara 3 hingga 8 jam per hari. Dilansir dari Entrepreneur,  Gordon Ramsay memiliki durasi tidur yang paling rendah, sekitar 3 jam sehari, sama seperti Donald Trump.

Baca Juga: Ingin akhir pekan bermanfaat? Baca buku rekomendasi Bill Gates ini

CEO Tesla Elon Musk biasa tidur selama 6 jam sehari. Jeff Bezos dan Bill Gates menghabiskan sekitar 7 jam untuk tidur per hari. Warren Buffett dan Oprah Winfrey butuh 8 jam tidur dalam sehari. 

Rata-rata para miliarder tersebut tidur di atas jam 9 malam. Mereka juga terbangun tidak lebih dari jam 7 pagi. Bangun lebih awal bisa membantu Anda lebih produktif. 

Bill Gates, Warren Buffett, Elon Musk, hingga Oprah Winfrey menjaga agar tidur mereka cukup. Mengutip Forbes, lama tidaknya durasi tidur Anda tidak terlalu berpengaruh. Yang menjadi tolok ukur tidur berkualitas adalah nyenyak tidaknya tidur Anda. 

Baca Juga: Memulai dari nol, ini 6 rahasia sukses Jack Ma dalam berbisnis

Kegiatan yang bisa membantu mendapat tidur berkualitas

Editor: Tiyas Septiana


Terbaru