Sport

Tiga sosok yang layak gantikan Ole Gunnar Solskjaer di Man United

Selasa, 08 Oktober 2019 | 02:00 WIB   Reporter: kompas.com
Tiga sosok yang layak gantikan Ole Gunnar Solskjaer di Man United

KONTAN.CO.ID - Kekalahan 0-1 Manchester United dari Newcastlet United pada Minggu (6/10) membawa Ole Gunnar Solskjaer kepada arus tekanan. Performa Setan Merah, julukan Man United, memang sedang jauh dari kata prima.

Dari lima pertandingan terakhir, tim asuhan Solskjaer tersebut hanya mampu mencetak 2 gol dan kebobolan 5 gol. Di Liga Inggris, Man United kini terperosok di posisi ke-12 klasemen sementara dengan raihan 9 poin.

Bagi klub sekelas Man United, torehan tersebut jelas bukan sesuatu yang mereka harapkan. Posisi Solskjaer sebagai pelatih pun semakin terjepit, dan kini mulai muncul sejumlah sosok yang digosipkan berpotensi menjadi penggantinya.

Baca Juga: Duh, Manchester United era Solskjaer dianggap yang terburuk dan susah masuk 6 besar

Melansir Daily Star, setidaknya ada tiga nama yang diyakini bisa menggantikan Solskjaer.

1. Mauricio Pochettino

Pelatih Tottenham Hotspur ini sebetulnya sudah dikaitkan dengan Man United sejak lama. Namun, keberhasilan Solskjaer yang tak terduga sebagai pelatih interim musim lalu memupuskan isu Pochettino ke Old Trafford.

Jika Solskjaer dilengserkan, Pochettino mungkin saja tergoda untuk mengakhiri masa bakti lima tahunnya di Spurs. Meski demikian, Spurs juga sedang dalam situasi sulit. Setelah kalah tragis 2-7 dari Bayern Muenchen, klub London Utara itu juga kalah 0-3 dari Brighton pada Sabtu lalu.

Baca Juga: Andai Solskjaer dipecat, ini 5 kandidat pelatih Manchester United

2. Massimiliano Allegri

Editor: S.S. Kurniawan

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru