Sport

Tim Repsol Honda pilih Pol Espargaro jadi pengganti Alex Marquez di tahun depan

Selasa, 14 Juli 2020 | 08:42 WIB   Reporter: Wahyu Eko S
Tim Repsol Honda pilih Pol Espargaro jadi pengganti Alex Marquez di tahun depan

ILUSTRASI. ILUSTRASI-Tim Repsol Honda pilih Pol Espargaro jadi pengganti Alex Marquez di tahun depan.- FILE PHOTO: MotoGP - Spanish Grand Prix - Circuito de Jerez, Jerez, Country - May 5, 2019 Repsol Honda Team's Jorge Lorenzo during the race REUTERS/Jon Nazca/File


KONTAN.CO.ID - Jelang turnamen motoGp 2021 tim Repsol Honda mengabarkan Pol Espargaro kini resmi sebagai pengganti pembalap andalannya, Alex Marquez. Dengan kabar ini, sudah bisa dipastikan Alex Marquez hengkang. Sebelumnya, pembalap asal Spanyol ini identik dengan tim Repsol Honda.

Alex pun mau tak mau di turnamen motoGp 2021 menempatkan pilihannya pada tim satelit LCR Honda, untuk kembali berjuang memperebutkan tahta turnamen bergengsi tersebut.

Di sisi lain, Espargaro mengungkapkan ucapan terima kasih kepada tim KTM yang sudah memberikan kesempatan untuk berkembang selama 4 tahun. Baginya sejak awal tim KTM diibaratkan sebagai "ibu" yang telah mengasuh dan mengajarkan untuk bertahan di setiap laga turnamen.

"Seperti yang Anda tahu, tahun depan saya secara resmi akan berpisah. Tim KTM merupakan tim sempurna yang telah mendidik saya selama 4 tahun," ucap Espargaro dikutip Marca. 

Untuk saat ini, lanjutnya, pada tahun depan dirinya akan berupaya semaksimal mungkin berjuang dengan tim barunya. Terlebih di motoGp 2021 ia sudah memprediksikan persaingan ketat di setiap laga, lantaran semua pembalap sudah tak sabar lagi untuk mulai mengaspal akibat pandemi virus Covid-19 mereka harus absen cukup lama.

Baca Juga: Ini protokol kesehatan yang wajib dipatuhi pembalap MotoGP jelang seri pembuka

"Di turnamen tahun depan tentu saya semaksimal mungkin untuk tampil apik bersama Honda, dan saya akan menunjukkan kemampuan apa pun yang saya miliki," tegas pembalap asal Spanyol tersebut. 

Walau demikian, ia juga tak menampik di turnamen tahun ini, Espargaro masih terikat kontrak dengan KTM. Keterlambatan turnamen akibat Covid-19 membuat semua jadwal laga tertunda. Misalnya, untuk laga yang seharusnya dimulai bulan Maret lalu, kini diundur dan akan dijadwalkan ulang pada 19 Juli akhir pekan ini.

 

Editor: Wahyu Eko Saputra


Terbaru