CLOSE [X]

Timnas Indonesia Imbang 2-2 Lawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jumat, 11 Oktober 2024 | 03:25 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Timnas Indonesia Imbang 2-2 Lawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026

ILUSTRASI. Soccer Football - World Cup - Asian Qualifiers - Third Round - Group C - Bahrain v Indonesia - Bahrain National Stadium, Riffa, Bahrain - October 10, 2024 Bahrain's Waleed Al Hayam in action with Indonesia's Ragnar Oratmangoen REUTERS/Hamad I Mohammed


KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026 - Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Bahrain dengan skor 2-2 pada hari Kamis (10/10/2024) di Stadion Nasional Bahrain. Pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan di putara tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di babak pertama pertandingan Bahrain vs Indonesia berjalan dengan tempo tinggi. Bahrain yang menjadi tuan rumah mengambil inisiatif serangan dan membuahkan hasil positif.

Alhasil, Bahrain berhasil menciptakan peluang dan mencuri gol lewat tendangan bebas keras M. Marhoon di menit 15’ yang tidak bisa dihalau kiper timnas Indonesia Maarten Paes.

Baca Juga: Daftar Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Tubuh, Catat 10 Hal Ini

Menjelang akhir babak pertama timnas Indonesia lewat R. Oratmangoen berhasil menyamankan kedudukan setelah kemelut di depan gawang Bahrain.

Memasuki babak kedua, timnas Indonesia juga meningkatkan intensitas serangan. Sehingga, pertahanan Bahrain cukup kewalahan.

Dengan determinasi tinggi, di menit 74’ timnas Indonesia berhasil menambah gol lewat tendangan berkelas Rafael Struick.

Dengan gol tersebut saat ini Rafael Struick menjadi pemain timnas Indonesia yang berhasil mencetak gol di putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 selain R. Oratmangoen. 

Baca Juga: Cara Mengatasi Memori iPhone Penuh, Coba 10 Tips Ini

Menjelang peluit tanda berakhirnya babak ke dua ditiup Bahrain berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan M. Marhoon dan pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Dengan hasil imbang kontra Bahrain tersebut membuat timnas Indonesia berada di peringkat lima klasemen sementara Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan mengantongi 3 poin.

Sedangkan Bahrain berada di peringkat empat dengan mengantongi 4 poin.

Selain menjalani laga kontra Bahrain, timnas Indonesia akan menghadapi laga tandang melawan Cina di laga selanjutnya kualifikasi Piala Dunia 2026.

Melansir dari laman FIFA, berikut klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026:

Baca Juga: 6 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Tubuh yang Teruji Khasiatnya

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

1. Jepang: 6 poin
2. Arab Saudi: 4 poin
3. Australia: 4 poin
4. Bahrain: 4 poin
5. Indonesia: 3 poin
6. Cina: 0 poin

 

Selanjutnya: ​Data Terkini Klasemen Kualifikasi Piala Dunia (FIFA World Cup 26) Zona Asia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru