Jadwal Timnas Indonesia di Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa Lawannya?

Jumat, 28 Juni 2024 | 16:22 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Jadwal Timnas Indonesia di Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa Lawannya?

ILUSTRASI. Pesepak bola Timnas Indonesia Marselino Ferdinan (tengah) berusaha melewati hadangan pesepak bola Timnas Filipina Scott Woods (kiri) dan Michael Baldisimo (kanan) dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.


KUALIFIKASI PIALA DUNIA - Simak jadwal timnas Indonesia di putara tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim asuhan pelatihan Shin Tae Yong berhasil lolos ke putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah menjadi runner up di grup F di putaran dua.

Dengan hasil tersebut dipastikan timnas Indonesia lolos ke putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Lalu, di putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 timnas Indonesia berada di grup C setelah drawing yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis, 27 Juni 2024 kemarin.

Baca Juga: Rekomendasi 8 Wisata Kuliner di Lampung yang Enak dan Patut Dicoba

Timnas Indonesia berada di grup C putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan Cina.

Jika melihat hasil drawing tersebut, timnas Indonesia nampaknya dapat dikatakan berada di grup neraka. Pasalnya, banyak tim-tim besar di grup C putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang notabene menjadi penguasa Asia dan langganan bermain di Piala Dunia.

Meski demikian, timnas Indonesia masih mempunyai peluang untuk lolos jika melihat tren positif timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae Yong.

Hal tersebut juga selaras dengan yang dikatakan oleh Ketua PSSI, Erick Tohir yang mengatakan akan memberikan kemampuan terbaiknya di putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: 5 Wisata Kuliner di Banjar yang Enak dan Wajib Dicoba, Catat Ya!

"Harus diakui kita berada di grup yang berat. Cuma saya minta kepada pelatih dan timnas kita agar jangan kasih kendor. Ingat, bola itu bundar dan banyak sejarah bagaimana tim tidak diunggulkan bisa buat kejutan. Lihat saja di Piala Eropa 2024 ini, bagaimana kiprah Austria atau Georgia. Jadi tetap melawan walau di grup berat," ujar Erick Thohir dilansir dari laman PSSI.

Lantas kapan timnas Indonesia akan mulai bermain di putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026?

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar tim yang lolos dan jadwal timnas Indonesia di putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026:

Baca Juga: Harga Emas di Pegadaian Jumat 28 Juni 2024, Simak Persyaratannya

Daftar Tim Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Grup A: Iran, Qatar, Uzbekistan, Uni Emirat Arab, Kirgizstan dan Korea Utara

Grup B: Korea Selatan, Irak, Yordania, Oman, Palestina dan Kuwait

Grup C: Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, Cina dan Indonesia

Jadwal Timnas Indonesia di Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

5 September 2024
- Arab Saudi vs Indonesia

10 September 2024
- Indonesia vs Australia

10 Oktober 2024
- Bahrain vs Indonesia

15 Oktober 2024
- Cina vs Indonesia

14 November 2024
- Indonesia vs Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru