Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Komentar STY

Rabu, 12 Juni 2024 | 09:05 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Komentar STY

ILUSTRASI. Pesepak bola Timnas Indonesia Thom Jan Haye (kanan) berselebrasi bersama rekannya Asnawi Mangkualam setelah berhasil membobol gawang Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/nym.


INDONESIA - Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Pemainan timnas Indonesia dibawah asuhan coach Shin Tae Yong (STY) tampil memukau di laga kemarin malam melawan Filipina.

Salah satunya penampilan dan kreatifitas gelandang timnas Indonesia, Thom Haye yang cukup menonjol dalam mengatur serangan. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Medan yang Menarik Dikunjungi, Apa Saja?

Pemain berusia 29 tahun tersebut juga berhasil menyumbangkan satu gol bagi timnas Indonesia lewat tendangan jarak jauh yang cantik. Gol tersebut sekaligus menjadi gol pertamanya Thom Haye bagi timnas Indonesia.

Meski timnas Indonesia berhasil unggul 2-0 dari Filipina dan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, namun menurut Shin Tae Yong, pertandingan semalam tidak mudah bagi timnas Indonesia.

"Hari ini mungkin bisa dilihat secara psikologis memang ada kesulitan juga bagi kita. Namun, berkat kerja keras pemain di lapangan, kita bisa mencetak sejarah baru dan kita akhirnya lolos ke ronde ketiga jualifikasi Piala Dunia 2026," kata Shin Tae-yong yang dilansir dari laman PSSI.

Baca Juga: Jadwal Euro 2024, Jerman vs Skotlandia Jadi Laga Pertama 15 Juni

Di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti Indonesia dipastikan akan menghadapi lawan-lawan yang jauh lebih kuat.

Sehingga, Shin Tae Yong sadar Asnawi dan kawan-kawan diprediksi akan malawan tim-tim tangguh di Asia seperti Jepang, Korea Selatan, Australia, Qatar, Arab Saudi, Iran dan masih banyak lagi.

"Memang kami sudah lolos ke ronde tiga, dan tidak ada lawan yang mudah bagi kami, apalagi tim kami berada di ranking 134. Jadi bisa dibilang kita tim yang paling lemah." ujar Shin Tae Yong.

Baca Juga: Zinedine Zidane Prediksi Kylian Mbappe Bakal Bikin Sejarah di Real Madrid

Meski demikian, pelatih timnas Indonesia tersebut bertekad dan akan mempersiapkan Asnawi dan kawan-kawan untuk berusaha semaksimal mungkin.

"Tapi saya akan tetap berusaha mencapai mimpi saya dan kami tidak akan mudah menyerah. Kami akan mempersiapkan tim ini agar semakin baik dan berusaha semaksimal mungkin (di putaran tiga)," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru