Sport

Timnas U20 Indonesia Takluk dari Thailand di Ajang Seoul Earth On Us Cup 2024

Jumat, 30 Agustus 2024 | 16:22 WIB   Reporter: Handoyo
Timnas U20 Indonesia Takluk dari Thailand di Ajang Seoul Earth On Us Cup 2024

ILUSTRASI. Timnas U20 Indonesia harus menelan kekalahan saat menghadapi Thailand pada laga kedua Seoul Earth On Us Cup 2024. ANTARAFOTO/HO-PSSI/app/foc.


SEPAK BOLA - Timnas U20 Indonesia harus menelan kekalahan saat menghadapi Thailand pada laga kedua Seoul Earth On Us Cup 2024. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan, pada Jumat (30/8/2024).

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Timnas U20 Indonesia yang dipimpin oleh pelatih Indra Sjafri harus tertinggal lebih dulu setelah Caelan Tanadon mencetak gol bagi Thailand.

Gol ini terjadi akibat kesalahan Rahman Syahwal yang kehilangan bola di daerah pertahanan sendiri, memberikan peluang kepada Thanawut Phochai untuk memberikan umpan lambung yang kemudian dieksekusi oleh Tanadon tepat di depan gawang Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Liga Inggris, Sabtu 31 Agustus 2024

Indonesia mencoba untuk menyamakan kedudukan melalui serangan balik yang dipimpin oleh Maouri Ananda dari sisi kanan. Namun, upaya tersebut belum berhasil menembus rapatnya pertahanan Thailand, dan babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Thailand.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Indra Sjafri melakukan beberapa pergantian pemain, termasuk memasukkan Meshaal Hamzah untuk menggantikan Rahman Syahwal dan Rifky Tofani menggantikan I Wayan Artha Wiguna sebagai penjaga gawang. Tofani langsung diuji dengan sebuah tendangan bebas yang berhasil dia tepis.

Meskipun Indonesia terus mencoba membangun serangan dengan kombinasi permainan kaki ke kaki dan pergerakan tanpa bola, mereka belum berhasil menyamakan kedudukan. Indra juga memasukkan Arlyansyah Abdulmanan untuk menggantikan Marselinus Ama Ola guna menambah daya gedor di lini depan.

Pertandingan sempat memanas setelah pelanggaran keras yang dilakukan oleh Thanyakon terhadap Arlyansyah, yang kemudian berujung pada kartu kuning untuk pemain Thailand tersebut.

Baca Juga: Gosip Jumat: Arsenal Pertimbangkan Rekrut Penyerang Chelsea Raheem Sterling

Namun, di penghujung pertandingan, Thailand justru berhasil menggandakan keunggulan melalui Ratthaphum Phankhechon. Ia melakukan penetrasi dari sisi kanan pertahanan Indonesia, menghindari tekel dari Alfahrezi Buffon, dan mencungkil bola melewati penjaga gawang Rifky Tofani.

Skor 0-2 bertahan hingga akhir pertandingan, dan Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand pada laga ini.

Laga Berikutnya

Setelah kekalahan ini, Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah Korea Selatan pada laga berikutnya yang akan digelar pada Minggu (1/9/2024). Pertandingan ini akan menjadi penentu langkah Indonesia di turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024.

Selanjutnya: Sebanyak 235 SPBU Pertamina Tak Lagi Jual Pertalite, 7751 SPBU Masih Sediakan

Menarik Dibaca: Anti Rapuh dan Bercabang, Ini 5 Makanan yang Bisa Memperkuat Akar dan Batang Rambut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru