Tips Sukses Jadi Selebgram di Media Sosial Bagi Pemula

Sabtu, 24 September 2022 | 16:09 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Tips Sukses Jadi Selebgram di Media Sosial Bagi Pemula

ILUSTRASI. Tips Sukses Jadi Selebgram di Media Sosial Bagi Pemula


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Perkembangan pesat jejaring sosial memunculkan beragam profesi baru salah satunya menjadi selebgram. Setiap orang punya kesempatan sama untuk menikmati profesi ini asalkan tekun dan mau belajar.

Salah seorang selebgram yang sukses mendapat cuan dari media sosial adalah M Riffan. Ia pun berbagi tips cara mendapatkan endorse di Instagram yang telah berhasil menambah pundi-pundinya lewat Riffan @Riffan19_ yang kini punya ratusan ribu followers.

Ia pun membeberkan salah satu tips sukses jadi selebgram bagi pemula yakni hanya perlu aksi sederhana yang dilakukan secara konsisten.

“Untuk menjadi selebgram, harus aktif bersosial media ketika masih memiliki followers sedikit. Bukan sekadar aktif menikmati hiburan di sosial media, melainkan sibuk mencari tahu tren,” ujar Riffan dalam keterangannya, Sabtu (24/9).

Dari situlah akan muncul ide untuk membuat konten yang menarik perhatian para followers. Kemudian ia menyarankan untuk dilakukan setiap hari sampai visibilitas akun meningkat dan followers akan bertambah dengan sendirinya.

Baca Juga: Menkominfo Tegaskan Semua yang Promosikan Judi Online Melanggar Hukum

Setelah mendapatkan banyak followers, Riffan mengaku dirinya sering mendapatkan endorsement dari berbagai online shop dan brand ternama. Mulai dari Scarlett Whitening hingga Klinik Kecantikan Dr’s Clinique dan N-glowdermacare.

Dari pengalamannya tersebut dia membagikan tips supaya bisa mendapatkan endorse jangka panjang. Kuncinya terletak pada keahlian dalam mempromosikan suatu brand atau produk.

“Yang paling utama adalah kita harus punya skill dan keahlian dalam mempromosikan suatu brand atau produk, sehingga kita punya kesempatan untuk bekerjasama lanjutan,” ucap Riffan.

Ceritakan tentang produk atau brand dari sudut pandang yang berbeda dan menyentuh orang lain. Konsep cerita bisa mengambil dari permasalahan sehari-hari. Atau, bisa juga mengikuti tren yang sedang naik saat ini.

Baca Juga: Angkat Isu Literasi, Gramedia x Rekata Podcast Hadirkan Episode Perdana SINOPSIS

Cukup dengan skill tersebut, tak jarang brand ingin lanjut berkolaborasi lagi.

“Sederhana memang tips menjadi selebgram dan cara mendapatkan endorse. Yang berat adalah seberapa besar konsistensi yang dilakukan,” tutupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru