Tips WhatsApp (WA) Web: Mulai dari Membuat Stiker Sendiri, Hingga Mengirim

Selasa, 08 Maret 2022 | 09:15 WIB   Penulis: Arif Budianto
Tips WhatsApp (WA) Web: Mulai dari Membuat Stiker Sendiri, Hingga Mengirim

ILUSTRASI. Tips WhatsApp (WA) Web: Mulai dari Membuat Stiker Sendiri, Hingga Mengirim


KONTAN.CO.ID -  Tips WhatsApp (WA) Web: Mulai dari membuat stiker, hingga mengirimnya. Bikin stiker WA Web dengan mudah, lalu bagikan dan kirim  ke oran-orang tersayang di kontak Anda.

Seperti yang kita ketahui, WhatsApp (WA) merupakan salah satu aplikasi yang dapat diakses melalui berbagai jenis perangkat. Meskipun awalnya WhatsApp hanya dapat dibuka lewat HP, seiring dengan berjalannya waktu aplikasi yang berada di bawah payung Meta ini dapat diakses lewat laptop atau komputer.

Untuk mengakses WhatsApp atau WA lewat komputer juga cukup mudah. Kita diberikan kebebasan mengakses WA lewat laptop, baik itu melalui Web atau yang kita kenal sebagai WA Web.

Atau melalui aplikasi desktop yang dapat kita download melalui situs resmi WhatsApp. Baik WA Web atau WA Desktop, keduanya menghadirkan fitur yang serupa.

Begitu pula dengan fitur untuk membuat dan mengirim stiker. Sekarang WhatsApp versi web atau desktop dapat membuat stiker langsung lewat aplikasi hingga mengirimnya ke kontak terdekat.

Penasaran bagaimana cara membuat stiker WA Web? Hingga bagaimana cara mengirimnya?

Berikut tips WA Web: Mulai dari membuat stiker sendiri lewat aplikasi, hingga mengirimnya ke kontak tersayang. Sebelum membuat stiker WhatsApp, pastikan Anda telah login WA Web atau desktop.

Berikut cara login WhatsApp (WA) Web:

  1. Buka halaman www.web.whatsapp.com lewat browser kesayangan Anda, seperti: Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, dll
  2. Jika halaman WhatsApp (WA) Web telah terbuka, muncul QR code
  3. Langkah selanjutnya, buka WhatsApp di HP Anda, lalu ketuk menu titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih Perangkat Tertaut
  4. Ketuk tombol Tautkan Perangkat, lalu scan QR code tersebut, contreng "Tetap masuk" apabila Anda ingin login di perangkat tersebut dalam kurun waktu lama
  5. Selamat! Anda berhasil menggunakan WhatsApp (WA) Web

Setelah berhasil login ke WA Web, kini saatnya membuat stiker sendiri. Ikuti terus tips WA Web di bawah ini.

Baca Juga: Inilah 5 Situs Download Video Facebook (FB) Terbaik, Praktis Tanpa Aplikasi

Editor: Arif Budianto

Terbaru