Tokio Marine Insurance Group semarakkan festival Jak-Japan Matsuri 2018

Minggu, 09 September 2018 | 17:51 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Tokio Marine Insurance Group semarakkan festival Jak-Japan Matsuri 2018

Tokio Marine Insurance saat Festival Jak-Japan Matsuri 2018


INDUSTRI HIBURAN - JAKARTA. Hubungan pertukaran budaya antara masyarakat Indonesia dan Jepang semakin erat dan aktif dari waktu ke waktu. Festival JAK-Japan Matsuri 2018 (JJM) yang digelar pada 8-9 September 2018 di Plaza Tenggara Senayan Gelora Bung Karno merupakan salah satu momen yang merayakan hubungan baik tersebut.

Festival yang digelar pertama kali pada 2009 dengan dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu kini semakin kaya dengan sajian kuliner, musik dan pertunjukan live.

Ferawati Gondokusumo, Head of Marketing Communications and Corporate Branding Department PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia menjelaskan, acara Jak Japan JJM ini bertujuan memperingati 60 tahun hubungan diplomatic Indonesia-Jepang dan diharapkan dapat semakin mempererat relasi di antara kedua negara.

Selain itu JJM ini juga bertujuan agar masyarakat Jepang yang ada di Jakarta memiliki ketertarikan pada budaya Indonesia pada umumnya dan budaya Jakarta (Betawi) pada khususnya.

“Sebagai perusahaan Jepang yang beroperasi di Indonesia, Tokio Marine Insurance Group Indonesia, yang terdiri dari Tokio Marine Indonesia dan Tokio Marine Life Insurance Indonesia sangat antusias dalam memberikan dukungannya di acara tahunan yang diramaikan oleh puluhan ribu pengunjung ini,” jelas Ferawati dalam siaran persnya, Minggu (9/9).

Masayuki Mizunuma, Presiden Direktur PT Tokio Marine Indonesia menerangkan, selain untuk mempererat hubungan Indonesia dengan Jepang, acara JJM ini juga menjadi wadah untuk memperkenalkan perusahaan-perusahaan Jepang yang berada di Indonesia.

“Dengan begitu, tentunya kami berharap, keberadaan Tokio Marine Insurance Group juga dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas serta membuka peluang kerjasama bisnis baru, baik individual maupun korporasi,” urai Mizunuma.

Di acara JJM 2018, Tokio Marine Indonesia dan Tokio Marine Life Insurance Indonesia berpartisipasi dalam acara dengan membuka booth dan mengisinya dengan berbagai kegiatan seperti foto 180 derajat, berbagai permainan seru, serta make-up karakter untuk cosplay.

Pada 8 September Tokio Marine Indonesia yang akan mengisi booth dan selanjutnya pada 9 September Tokio Marine Life Insurance Indonesia yang akan ganti mengisinya.

Mizunuma menjelaskan, khusus acara JJM tahun ini, Tokio Marine Insurance Group melakukan kegiatan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu dengan mengajak seluruh karyawannya yang terlibat di dalam acara JJM untuk membantu membersihkan area JJM dengan cara memunguti sampah.

Gerakan positif ini merupakan bagian dari filosofi Tokio Marine Insurance Group, To Be a Good Company (Perusahaan yang Baik). Mizunuma mengatakan, menjadi perusahaan yang Baik tidak dapat dicapai tanpa kontribusi karyawan yang baik juga.

Praktisnya, jika setiap karyawan dapat melakukan pekerjaannya secara profesional maka dengan sendirinya apa yang mereka lakukan akan berdampak positif, baik bagi perusahaan maupun lingkungannya.

"Bukan hanya dari segi profit semata, namun lebih dari itu. Komitmen serta pengembangan setiap karyawan merupakan satu kesatuan yang juga tidak dapat dipisahkan,” kata Mizunuma.

Sementara Ferawati menambahkan, target dari Tokio Marine Life Insurance Indonesia dalam acara ini adalah untuk memperkenalkan Tokio Marine kepada para pengunjung JJM. Adapun caranya dengan memberikan edukasi mengenai tingkatan perencanaan keuangan yang ideal pada setiap tahap kehidupan manusia melalui diagram interaktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Halaman   1 2 Tampilkan Semua
Editor: Handoyo .

Terbaru