Sport

Top skor Liga Italia, Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile genap 30 gol

Selasa, 21 Juli 2020 | 23:50 WIB Sumber: Kompas.com
Top skor Liga Italia, Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile genap 30 gol

KONTAN.CO.ID - TURIN. Cristiano Ronaldo kini menempati puncak daftar top skor Liga Italia seusai tampil apik pada laga Juventus vs Lazio. Juventus vs Lazio merupakan laga penutup pekan ke-34 Liga Italia yang berlangsung di Stadion Allianz, Senin (20/7) atau Selasa dini hari WIB. 

Laga Juventus vs Lazio berakhir 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah. Dua gol kemenangan Juventus dicetak oleh Ronaldo pada menit ke-51 (penalti) dan 54'. Adapun satu gol balasan Lazio tercatat atas nama Ciro Immobile (83') melalui sepakan penalti. 

Torehan pada laga Juventus vs Lazio menggenapkan koleksi gol Ronaldo dan Immobile di Liga Italia menjadi 30. Koleksi gol itu membuat Ronaldo dan Immobile kini memimpin daftar top skor Liga Italia. 

Baca Juga: Wow, Cristiano Ronaldo jadi pesepakbola pertama yang cetak 50 gol di 3 liga top Eropa

Jika melihat jumlah penampilan, Ronaldo jauh lebih baik daripada Immobile. Ronaldo mencetak 30 gol dari 30 penampilan, sementara Immobile tiga laga lebih banyak. 

Terdapat statistik menarik dari keberhasilan Ronaldo dan Immobile mencetak 30 gol di Liga Italia sejauh ini. Ronaldo dan Immobile sama-sama mencetak 12 gol dari titik penalti musim ini. 

Angka itu membuat Ronaldo dan Immobile menyamai rekor gol penalti terbanyak dalam semusim Liga Italia milik legenda Lazio, Giuseppe Signori. Rekor itu Giuseppe Signori torehkan pada musim 1995-1996. 

Baca Juga: Zinedine Zidane kirim sinyal tinggalkan Real Madrid, Juventus bisa jadi pilihan

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru