Tottenham Hotspur refinancing pinjaman £ 637 juta

Sabtu, 21 September 2019 | 10:45 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Tottenham Hotspur refinancing pinjaman £ 637 juta

ILUSTRASI. Harry Kane


SEPAK BOLA -  JAKARTA. Tottenham Hotspur berhasil melakukan refinancing atawa pembiayaan kembali untuk sebagian besar pinjaman yang mendukung pembangunan stadion baru. Total pinjaman yang berhasil di refinancing mencapai £ 637 juta dengan jatuh tempo terpanjang hingga 30 tahun.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Spurs, klub yang bermarkas di London Utara tersebut berhasil menerbitkan private placement serta sindikasi perbankan.

Baca Juga: Berikut hasil lengkap Grup A-D Liga Champions, Real Madrid hancur lebur

Untuk penerbitan private placement, Spurs telah mengumpulkan £ 525 juta. Angka ini lebih tinggi dari target awal runner up Champions League musim 2018/2019 tersebut.

Selain itu, Spurs juga berhasil mendapatkan pinjaman sindikasi dari Bank of America Merrill Lynch senilai £ 112 juta. Rata-rata kupon untuk pinjaman serta private placement yang berhasil dikeluarkan Spurs ini mencapai 2,66%.

Chairman Spurs Daniel Levy mengatakan, keberhasilan refinancing yang dilakukan Spurs sejalan dengan kebijakan manajemen demi pos keuangan yang lebih sehat.

"Selain itu, ini juga menandakan kebijaksanaan kami dalam pembangunan infrastruktur utama klub untuk mengerek brand kami ke pasar global," kata Levy dalam rilis tersebut.

Baca Juga: Klub Inggris borong nominasi tiga pelatih terbaik FIFA

Asal tahu saja, stadion baru Spurs telah resmi diperkenalkan pada 24 Maret 2019 lalu. Stadion berkapasitas 62.000 tempat duduk tersebut tercatat sebagai yang terbesar ketiga di Inggris dan kedua di Premier League.

Stadion terbesar di Inggris masih dipegang oleh Wembley dengan kapasitas 90.000 tempat duduk. Sedangkan Old Trafford, kandangan Manchester United, menjadi stadion milik klub terbesar di Liga Inggris. Theatre of Dream, julukan Old Trafford memiliki kapsitas 74.000 tempat duduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru