Sport

Tottenham Hotspur siapkan Rp 1,4 Triliun untuk pemain Juventus Paulo Dybala

Sabtu, 27 Juli 2019 | 11:50 WIB Sumber: Kompas.com
Tottenham Hotspur siapkan Rp 1,4 Triliun untuk pemain Juventus Paulo Dybala

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Tottenham Hotspur menyaingi Manchester United dalam perburuan tanda tangan playmaker Juventus, Paulo Dybala. Masa depan Paulo Dybala di Juventus masih diliputi tanda tanya. Bomber asal Argentina itu kabarnya tidak akan masuk dalam rencana pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri.

Situasi ini membuat Dybala dikabarkan memikirkan untuk angkat kaki dari Allianz Stadium. Dalam beberapa pekan terakhir, pemain 25 tahun ini dikabarkan bakal pindah ke Liga Inggris.

Baca Juga: De Ligt merapat ke Juventus dengan mahar Rp 1,17 triliun

Manchester United menjadi klub yang paling "ngebet" mendapatkan jasa rekan senegara Lionel Messi itu. Bahkan, untuk menarik Dybala, Man United kabarnya bakal memberi gaji tinggi dan jaminan tempat utama di skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, Man United bukan satu-satunya tim yang menaruh minat terhadap Dybala. Menurut laporan dari Evening Standard, Tottenham Hotspur menetapkan Dybala sebagai salah satu target utama pada bursa transfer musim panas.

Bahkan, finalis Liga Champions musim lalu itu siap melayangkan tawaran sebesar 80 juta poundsterling (sekitar Rp 1,4 triliun) ke Juventus untuk memboyong Dybala. Tawaran itu mendakati permintaan Juventus untuk Dybala.

Baca Juga: Barcelona berani naikkan tawaran untuk bawa Neymar pulang dari PSG

Juara bertahan Liga Italia itu dikabarkan siap mempertimbangkan jika ada klub yang mau membayar biaya penebusan Dybala sebesar 90 juta poundsterling (sekitar Rp 1,57 triliun).

Dybala tercatat sudah empat musim berseragam Si Nyonya Besar. Dalam kurun waktu tersebut, pemain 25 tahun ini mencatatkan 78 gol dan 30 assist dari 18 laga dan berhasil menyumbangkan 9 gelar juara untuk Juventus.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tottenham Hotspur Siapkan Rp 1,4 Triliun untuk Paulo Dybala", 

Penulis : Faishal Raihan


Editor: Azis Husaini


Terbaru