Tottenham vs Man City: The Citizen pantang tertatih jaga rekor jumpa Spurs

Jumat, 20 November 2020 | 16:03 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Tottenham vs Man City: The Citizen pantang tertatih jaga rekor jumpa Spurs

ILUSTRASI. Tottenham vs Man City: The Citizen pantang tertatih jaga rekor jumpa Spurs. REUTERS/Catherine Ivill


SEPAK BOLA - LONDON. Laga Tottenham Hotspur vs Man City akan kembali tersaji di Liga Premier Inggris pada Sabtu malam waktu setempat. Ini akan menjadi pertandingan pertama Manchester City sejak manajer Pep Guardiola menandatangani kontrak baru. Guardiola kini akan bertahan menangani Manchester City hingga akhir musim 2022-23. 

Manchester City saat ini berada lima poin di belakang Tottenham Hotspur, dengan menyimpan satu pertandingan. Dengan jeda internasional yang usai, Guardiola dan Jose Mourinho kini mencari kembali formasi terbaik pemain yang bersinar di laga pekan ini.

Mengutip dari Sportskeeda.com, Tottenham Hotspur tengah berada di puncak klasemen Liga Inggris setelah memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan Liga Premier terakhir mereka. Satu-satunya pertandingan Liga Premier yang belum mereka menangkan adalah saat melawan West Ham United di kandang. Tetapi Jose Mourinho yakin timnya mampu melangkahi rekor pertemuan dengan Manchester City.

Catatan laga Tottenham vs Man City masih dimiliki oleh the Citizens. Man City masih unggul tipis melawan Tottenham Hotspur, setelah memenangkan 63 pertandingan, sementara Spurs 62 kali.

Baca Juga: Atletico Madrid vs Barcelona: Ambisi amankan poin penuh Messi cs 

Kondisi Skuad Tottenham Hotspur

 Tottenham Hotspur vs Man City

Spurs, sementara itu, masih tanpa Matt Doherty setelah dia dinyatakan positif terkena Covid-19 saat pergi bersama timnas Irlandia.

Melansir dari Sportsmole.co.uk, Doherty melakukan kontak dekat dengan rekan satu klubnya Gareth Bale selama pertandingan antara Irlandia dan Wales. Kabar baiknya, pemain pinjaman Real Madrid itu belum terbukti positif dan tersedia untuk laga Tottenham vs Man City akhir pekan ini.

Steven Bergwijn dipulangkan dari tugas Belanda setelah dokter internasional menganggapnya tidak cukup fit untuk tampil. Tetapi Tottenham berharap Bergwjin akan tampil pertandingan 

Erik Lamela juga hampir pulih dari cedera kaki, sementara Tanguy Ndombele siap diturunkan setelah mengalami masalah serupa.

Tottenham Hotspur akan kembali melihat kegesitan Harry Kane untuk mengancaman gawang lawan mereka. Kane telah terlibat dalam 23 gol hanya dalam 14 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Setidaknya catatan itu masih unggul delapan gol dari rival terdekatnya di Liga Premier yakni rekan setimnya, Son Heung-min. 

Baca Juga: Gencar dekati Lionel Messi, Manchester City siapkan pra-kontrak

Kondisi Skuad Manchester City

Gabriel Jesus (Tottenham vs Man City)

Pemain Man City mengalami jeda internasional yang berpotensi merusak kedalaman skuad Guardiola. Raheem Sterling mengalami cedera betis saat latihan bersama Inggris. Sedangkan Nathan Ake menderita masalah hamstring saat berlaga bersama Belanda.

Ake diperkirakan akan absen pada pertandingan Tottenham vs Man City. Meskipun cederanya tidak seserius yang dikhawatirkan, tetapi Sterling mungkin akan memulai dari bangku cadangan untuk laga penting City.

City juga dapat stimulus oleh kembalinya pencetak gol terbanyak tim, Sergio Aguero. Aguero telah berjuang dengan cedera hamstring baru-baru ini dan menggunakan jeda internasional untuk memulihkannya.

Pemain Argentina itu telah mencetak 11 gol Liga Premier melawan Spurs, lawan favorit keduanya setelah Newcastle United. Tetapi 10 gol di antaranya terjadi dalam tujuh pertemuan pertamanya, dengan hanya satu gol dalam sembilan pertemuan berikutnya.

Jika Aguero fit, maka kemungkinan ia dapat diturunkan sebagai pengganti, terutama bersama rekan duetnya, Gabriel Jesus. Gabriel Jesus telah terlibat dalam 11 gol dalam 11 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Ditambah catatan gemilang untuk mencetak gol dalam empat penampilan berturut-turut bersama Man City pertama kalinya sejak April 2018.

Benjamin Mendy dan Fernandinho juga menggunakan jeda internasional untuk mengumpulkan kebugaran setelah masalah cedera baru-baru ini. Tetapi pertandingan Tottenham vs Man City diprediksi membuat kedua pemain tersebut belum bisa menjadi starter.

Ada juga ketidakpastian seputar Oleksandr Zinchenko untuk bertanding di laga Tottenham vs Man City. Sebagai bagian dari skuad Ukraina, Zinchenko dkk dikarantina oleh otoritas Swiss setelah menjalani test Covid-19 menjelang laga kedua timnas yang dibatalkan.

Prediksi Skuad Tottenham vs Manhester City

Prediksi Starting XI Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 

Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Sergio Reguilon; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg; Gareth Bale, Giovanni Lo Celso, Son Heung-Min; Harry Kane

Prediksi Starting XI Manchester City (4-3-3): 

Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Rodri; Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Ferran Torres, Foden, Gabriel Jesus

Selanjutnya: Ini dia 5 bek tersubur abad ini, yang kerap mencetak gol bagi timnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru