Toyota lahirkan Fortuner versi terbaru, harganya mulai dari Rp 593 juta

Sabtu, 06 Juni 2020 | 06:58 WIB Sumber: Kompas.com
Toyota lahirkan Fortuner versi terbaru, harganya mulai dari Rp 593 juta

ILUSTRASI. Toyota fortuner terbaru dari thailand


OTOMOTIF - Jakarta. Fortuner generasi terbaru rilis mulai di pasarkan. Namun saat ini Mobil Toyota Fortuner terbaru masih di pasarkan di Thailand.

Mobil Toyota Fortuner terbaru merupakan generasi ketiga sejak meluncur di pasaran tahun 2004. Mobil yang masuk segmen sport utility vehicle (SUV) ini cukup laris di pasar Indonesia.

Toyota Thailand membanderol Fortuner varian baru sebesar THB 1,319 juta atau setara Rp 593,7 juta per unit. Di Jakarta, harga Toyota Fortuner pada Juni 2020 mulai dari Rp 492 juta.

Toyota Fortuner versi terbaru diperkenalkan oleh Toyota Motor Thailand Company Limited, di Thailand, Kamis (4/6/2020).

Bersamaan itu, Toyota Thailand juga memperkenalkan model terbaru dari Hilux.

Fortuner dan Hilux adalah hasil produk dari program Innovative International Multi-purpose Vehicle, yang dilakukan Toyota mulai 2004 silam.

Artinya Fortuner dan Hilux berbagi platform yang sama, namun di segmen yang berbeda.

Thailand didapuk menjadi negara pertama yang meluncurkan Fortuner 2020, sebagai SUV (Sport Utility Vehicle) di segmen menengah ke atas.

"Fortuner menjadi kendaraan pribadi dengan penjualan tertinggi di Thailand. Peluncuran generasi kedua Fortuner sudah dilakukan 5 tahun lalu dan kini kami memperkenalkan pengembangan dan desain yang lebih menarik bertema Prestige & Cool," kata Regional Chief Engineer of Toyota Daihatsu Engineering and Manufacturing Company Limited, Jurachart Jongusuk, dalam keterangan resmi, Kamis (4/6/2020).

Jongusuk melanjutkan, New Fortuner akan datang dengan dua varian yang memiliki dua desain dan fitur berbeda bernama model standar dan model spesial yang diberi nama Legender.

BACA JUGA: Harga mobil Grand Livina Juni 2020 mulai dari Rp 60 juta

Desain menjadi poin unik dari New Fortuner, pada model standar hadir dengan gril depan yang berukuran besar serta bemper dengan strip silver.

Ini memberikan kesan rigid, mewah dan maskulin.

New Fortuner juga mendapat ubahan pada desain baru pelek alloy berukuran 18 inci.

Fortuner model standar juga mendapatkan ubahan desain sistem penerangan dengan, Light Guiding Headlights plus Daytime Running Light, serta LED Light Guiding Taillights, yang membuat Fortuner punya ciri khas saat malam hari.

Hal yang membedakan antara model standar dengan model spesial bernama Legender adalah desain dan lekukan aerodinamis.

Untuk Fortuner Legender menggunakan pelek berukuran 20 inci.

BACA JUGA: Harga mobil MPV Chevrolet Spin mulai dari Rp 70 juta

Dimensi gril depan juga berbeda, dengan desain baru pada Light Guiding Headlights with Daytime Running Light, lampu sein LED Sequential Turn Signals, LED High Beam and LED Bi-Projector Low Beam.

Elemen kunci sebagai pembeda adalah pada bemper baik bagian depan dan juga belakang.

Selain itu ada juga pembeda lainnya yakni atap dengan tone dua warna, yang menjadikan penampilan Legender semakin atraktif. (Azwar Ferdian)

Buka halaman selanjutnya untuk melihat tampilan Fortuner terbaru

Editor: Adi Wikanto

Terbaru