Film

Train to Busan diadaptasi di Amerika, digarap sutradara Indonesia Timo Tjahjanto?

Jumat, 19 Februari 2021 | 12:46 WIB   Penulis: Mega Putri
Train to Busan diadaptasi di Amerika, digarap sutradara Indonesia Timo Tjahjanto?

Timo Tjahjanto dikabarkan akan menjadi sutradara film Amerika adaptasi film Korea Train to Busan.

KONTAN.CO.ID - Film Korea populer yang berjudul Train to Busan akan diadaptasi oleh Amerika Serikat. Film ini kabarnya akan disutradarai oleh Timo Tjahjanto dari Indonesia. 

Train to Busan adalah film tahun 2016 yang dibintangi Gong Yoo, Choi Woo Shik, Ma Dong Seok, dan Jung Yu Mi. Film ini menampilkan cerita serangan zombie di kereta menuju Busan. 

Train to Busan disutradarai Yeon Sang Ho. Film Korea dengan genre laga hingga thriller tersebut membuat penonton kagum melihat adegan yang menegangkan dan totalitas akting para pemeran. 

Train to Busan pun populer di berbagai negara dan mendapatkan banyak pujian. Film Korea ini bahkan memiliki sekuel berjudul Peninsula yang dibintangi Kang Dong Won tahun 2020. 

Baca Juga: 10 Film Korea terbaik, yang paling banyak ditonton di tahun 2020

Adaptasi film Train to Busan

Kini, muncul kabar terbaru tentang film adaptasi Train to Busan. Menurut Deadline, sutradara Timo Tjahjanto sedang proses negosiasi untuk menggarap film Amerika Serikat adaptasi Train to Busan

Timo Tjahjanto adalah sutradara Killers dan Headshot yang bergenre horor dan laga. Selain itu, dia juga menjadi sutradara The Night Comes for Us di Netflix. 

Timo Tjahjanto dikabarkan akan menyutradarai film adaptasi Train to Busan.

Sutradara Timo Tjahjanto dikenal dengan karyanya dalam genre horor, thriller, dan laga. Salah satu produser film adaptasi Train to Busan, James Wan, juga dikenal dengan karyanya di genre horor. 

James Wan terlibat dalam pembuatan franchise Insidious, Saw, hingga The Conjuring Universe. Dia juga menyutradarai Furious 7 dan film Aquaman. Nantikan kabar terbaru tentang adaptasi Train to Busan ini. 

Selanjutnya: Pemeran Monica Rambeau bahas akhir serial TV WandaVision di Disney+

Editor: Mega Putri
Terbaru