Transmisi otomatis di kelas low-end

Kamis, 07 April 2011 | 10:31 WIB Sumber: Harian KONTAN, 7 April 2011
Transmisi otomatis di kelas low-end

ILUSTRASI. Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki (tengah), Pemimpin Redaksi Kontan Ardian Taufik Gesuri (kanan) dan redaksi saat kunjungan ke Gedung Kontan, Jakarta (11/3). Dalam lawatannya, beberapa program di paparkan guna membantu sektor U


New Avanza tipe 1.3 E Matic merupakan varian terbaru dari mobil MPV terlaris di kelas low end. Kendaraan yang meluncur sejak Mei 2010 lalu ini hadir dengan transmisi otomatis. Dengan begitu, seri E Matic ini menjadi pelengkap varian Avanza yang telah hadir sejak tujuh tahun lalu.

Varian terbaru ini masih mengusung mesin yang sama dengan seri E transmisi manual. Menggunakan seri K3-VE, varian terbaru ini tetap menggunakan mesin empat silinder segaris, 16 katup DOHC dengan kapasitas 1.298 cc. Mesin ini sanggup menghasilkan daya maksimum sebesar 92 ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 12,2 kg pada putaran 4.400 rpm.

Bedanya, jika seri E manual menggunakan transmisi 5 percepatan, seri otomatis ini menggunakan tranmisi empat percepatan. Perbedaan lain terletak pada pelek yang digunakan. Seri E manual menggunakan pelek campuran alumunium sementara seri otomatis menggunakan pelek kaleng. Kendaraan ini dijual seharga Rp 146,325 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Test Test
Terbaru