Turnamen PUBG Mobile PMWL East 2020 berhasil dimenangkan Indopride Bigetron RA!

Senin, 10 Agustus 2020 | 09:30 WIB   Reporter: Arif Budianto
Turnamen PUBG Mobile PMWL East 2020 berhasil dimenangkan Indopride Bigetron RA!

KONTAN.CO.ID - Setelah perjalanan panjang, akhirnya tim esports perwakilan Indonesia yang berlaga di turnamen PMWL East 2020 resmi menjadi juara. PUBG Mobile World League East 2020 (PMWL) yang digelar sejak 11 Juli hingga 9 Agustus ini berhasil dimenangkan Bigetron RA.

Turnamen PMWL East 2020 mempertandingkan seluruh tim esports professional dari seluruh dunia yang berada di belahan timur. Termasuk Indonesia, yang di wakili oleh Team Morph dan Bigetron RA. 

Sebagaimana kita ketahui, Bigetron RA merupakan tim jagoan di PUBG Mobile yang tahun lalu berhasil mendapatkan titel juara dunia. Masih kuat, di ajang PMWL East 2020 tim dengan pemain kembar Zuxxy dan Luxxy dkk mempertahankan gelar jawaranya.

Ajang PMWL East 2020 dibagi dalam beberapa fase, mulai dari Opening Weekend, League Play hingga League Final. Dalam perjalanannya, Bigetron RA dan Team Morph berhasil melaju kebabak Opening Super Weekend.

Baca Juga: Golden Pharaoh X-Suite telah hadir di PUBG Mobile, begini cara mendapatkannya

Tak bernasib baik seperti Bigetorn RA, Team Morph tidak bisa melanjutkan perjalanannya ke League Play. Sementara itu Bigetron RA masih melaju mulus ke League Play dengan permainan apiknya.

Selayaknya sudah paham dengan alur dari permainan semua lawannya, Bigetron RA juga berhasil menduduki puncak klasemen di setiap babak. Begitupun di babak League Play, tim dengan logo robot berwarna merah ini puncaki klasemen dengan 5 kali WWCD.

Masih mulus ke babak selanjutnya, di League Final yang digelar selama empat hari ini pun di embat oleh Bigetron RA. Perolehan skor yang ketat membuat semua tim memiliki peluang yang sama untuk menjadi pemenang.

Namun dewi fortuna masih memihak Bigetron RA untuk kembali mendapatkan trophy game battle royale yang populer di seluruh dunia ini. Perolehan skor akhir Bigetron hingga menjadi juara yakni 287 poin. Disusul oleh Orange Rock (OR) dari India dengan skor 278 dan RRQ Athena dari Thailand dengan skor 276.

 

Tidak membutuhkan banyak WWCD, di League Final sendiri Bigetron RA hanya kantongi 2 kali WWCD. Bahkan pertandingan terakhir yang membuat mereka finish di urutan ke-7, mereka masih bisa mempertahankan posisi puncaknya.

Atas kemenangan ini, Bigetron RA berhasil bawa pulang hadiah sebesar $ 100.000 atau sekitar Rp 1,4 M. Luar biasa bukan ? selamat untuk BTR !

Caster atau komentator PMWL East 2020, Bro Pasta dan Wolfy juga sempat melakukan interview dengan Bigetron RA atas prestasinya ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

AKWWKWOWKWKWOWOWKKWKWKWKKWKKKWKKWKWKWKKWKKKKKWKWKWKWKWK

A post shared by PUBG MOBILE ESPORTS ID (@pubgmobile.esports.id) on

 

"Nih, buat penonton kok dukung tim luar si ? kan ini Indonesia", ujar Luxxy.

"Terbaik terbaik terbaik", respon Bro Pasta kepada tim Bigetron RA.

Selamat sekali lagi untuk Bigetron Red Aliens atas gelar juaranya ini. Semoga masih bisa terus berprestasi dan mengharumkan Indonesia di dunia esports.

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru