UEFA adakan pertemuan lagi untuk bahas kelanjutan musim 2019-2020

Selasa, 31 Maret 2020 | 08:59 WIB Sumber: BolaSport
UEFA adakan pertemuan lagi untuk bahas kelanjutan musim 2019-2020

ILUSTRASI. UEFA adakan pertemuan lagi untuk bahas kelanjutan musim 2019-2020. REUTERS/Denis Balibouse


SEPAK BOLA - JAKARTA. Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) berencana menggelar pertemuan lagi guna membahas kelanjutan kompetisi sepak bola di seluruh Benua Biru. UEFA selaku otoritas tertinggi sepak bola Eropa berencana untuk mengadakan pertemuan dengan para perwakilan federasi negara guna membahas nasib sepak bola Benua Biru musim 2019-2020.

Rencananya pertemuan itu akan dilakukan pada Rabu (1/4/2020) secara jarak jauh menggunakan teknologi video conference. Hal tersebut diumumkan oleh UEFA di laman resmi mereka pada Senin (30/3/2020) pagi waktu setempat.

Baca Juga: Presiden UEFA: Seluruh kompetisi sepakbola Eropa musim ini bisa dibatalkan

Dalam pernyataan itu, UEFA mengungkapkan akan membahas hasil dari dua regu kerja yang memiliki fokus masing-masing. Regu kerja pertama mencari tahu apakah kompetisi seperti Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Champions, dan Liga Europa 2019-2020 bisa diselesaikan.

Adapun regu kerja kedua berfokus pada masalah ekonomi dan peraturan seperti penyesuaian kontrak pemain dan jendela transfer. "UEFA telah mengundang sekretaris jenderal dari 55 anggotanya untuk menghadiri konferensi video pada hari Rabu tanggal 1 April," bunyi pernyataan UEFA yang dirilis BolaSport.com.

"Hal itu ditujukan untuk berbagi pembaruan tentang kemajuan yang dibuat oleh dua kelompok kerja yang dibuat dua minggu lalu dan untuk membahas opsi yang dipilih sehubungan dengan potensi penjadwalan ulang pertandingan."

Baca Juga: Klub Serie A tolak wacana gelar Liga Champions dan Liga Europa di akhir pekan

"Pertemuan tersebut akan membahas perkembangan di semua kompetisi tim nasional dan klub UEFA."

"Serta membahas kemajuan di FIFA dan tingkat Eropa dalam hal-hal seperti kontrak pemain dan sistem transfer," tulis UEFA menambahkan.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "UEFA Akan Adakan Pertemuan Lagi Guna Bahas Kelanjutan Musim 2019-2020"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru