Ulasan film Josee, The Tiger and The Fish - Bukan sekedar romansa, ada impian juga!

Jumat, 28 Mei 2021 | 09:14 WIB   Penulis: Arif Budianto
Ulasan film Josee, The Tiger and The Fish - Bukan sekedar romansa, ada impian juga!


RESENSI FILM - Josee, The Tiger and The Fish beberapa waktu lalu tayang di bioskop tanah air. Apakah Anda masih belum sempat menonton? Supaya tidak terlalu penasaran, yuk simak ulasan tentang film Josee, The Tiger and The Fish.

Pecinta anime belum lama ini dimanjakan dengan film yang tayang di bioskop tanah air berjudul Josee, The Tiger and The Fish. Meskipun bukan film yang baru banget, akhirnya pecinta anime di tanah air bisa menonton film yang satu ini.

Josee, The Tiger and The Fish sebenarnya telah tayang di bioskop Jepang akhir tahun 2020 lalu. Mengadaptasi novel dengan judul serupa karya Seiko Tanabe, mengisahkan dua sejoli dengan keterbatasannya masing-masing serta ambisinya meraih mimpi.

Sudah tidak sabar? Mari kita simak ulasannya di bawah ini. 

Oh iya, kami mencoba untuk mengulas film Josee, The TIger and The Fish dengan meminimalisir spoiler. Dengan demikian tidak mengurangi pengalaman Anda apabila belum nonton film tersebut.

Josee, The Tiger and The Fish

  • Sutradara: Isshin Inudo
  • Censor rating: 13+
  • GenreSlice of Life, drama, romantis
  • Durasi: 1 jam. 38 menit.
  • Studio: Bones
  • Tayang: 25 Desember 2020 (Jepang), 19 Mei 2021 (Indonesia)

Film anime Josee, The Tiger and The Fish

Karakter dan pemeran

  • Josee (Kaya Kiyohara)
  • Tsuneo Suzukawa (Taishi Nakagawa)
  • Kana Kishimoto (Lynn)
  • Hayato Matsura (Kazuyuki Okitsu)
  • Mai Ninomiya (Yume Miyamoto)
  • Chizu Yamamura (Chiemi Matsutera) - Nenek Josee

Sinopsis:

Tsuneo seorang mahasiswa yang bekerja part time di toko alat selam tiba-tiba menjadi pengasuh seorang wanita muda yang menggunakan kursi roda. Keputusan tersebut terpaksa ia ambil karena harus menabung demi menggapai impiannya melanjutkan studi ke Meksiko.

Tidak mudah, Josee, panggilan wanita muda tersebut membuat jengkel Tsuneo ketika pertama kali bertemu. Berkat Tsuneo, akhirnya Josee mulai belajar dan mengenal dunia luar yang sebelumnya dianggap menyeramkan seperti yang dikatakan sang nenek.

Akankah perasaan mereka mulai tumbuh?

Pendekatan klasik, namun tetap bisa membuat tersenyum sendiri

Cukup klasik, Josee, The Tiger and The Fish mempertemukan dua sejoli dalam sebuah peristiwa yang tidak disengaja. Meskipun awalnya tidak ada rasa, bahkan cenderung membuat Tsuneo jengkel, namun keduanya perlahan mulai terbiasa.

Tingkah laku Joose terhadap Tsuneo tidak jarang membuat penontonnya tersenyum tipis saat nonton di layar lebar.

Cinta segitiga, siapa yang bakal berlabuh di hati yang tepat?

Josee dan Tsuneo menjalin hubungan tidak lebih dari seorang "pelayan" (Josee yang memberikan sebutan ini) dan majikan. Ya, Tsuneo yang akhirnya mengambil pekerjaan untuk mengasuh Josee karena keterbatasan fisik yang membuatnya harus berada di kursi roda.

Siapa sangka bakal tumbuh rasa diantara keduanya? Sayangnya, Mai Nisonimoya yang lebih dulu kenal dengan Tsuneo juga memiliki perasaan yang sama.

Soal perasaan, hati tidak akan berbohong kan? Josee atau Mai?

Bukan sekedar romansa, ada pula impian yang tetap harus digapai

Tidak hanya sekedar menggambarkan kisah romansa antara dua sejoli. Josee, The Tiger and The Fish berhasil meracik sebuah cerita yang tidak hanya berfokus pada cinta-cintaan.

Masing-masing karakter masih tetap dengan ambisi serta mimpinya masing-masing yang harus digapai. Tsuneo dengan impiannya melanjutkan studi ke luar negeri, sementara Josee mulai belajar dan menemukan hal yang ia sukai.

Harus kuat! Musibah datangnya juga bisa rombongan

Josee, The Tiger and The Fish

Sebagai karakter utama, Josee dan Tsuneo diuji dengan berbagai musibah. Cukup relate dengan kehidupan di sekitar kita, musibah yang datangnya rombongan menimpa mereka.

Harus kuat! Karena banyak impian yang harus mereka gapai. 

Pada akhirnya, cinta akan menemukan jalan pulangnya ke rumah yang tepat

Pernyataan tersebut bisa menggambarkan apa yang terjadi di film Josee, The Tiger and The Fish. Dari cinta segitiga, hati akan menemukan tempat yang tepat untuk berlabuh.

Baca Juga: Manga Tokyo Revengers segera memasuki final arc, tamat sebentar lagi?

Baca Juga: Anime Records of Ragnarok perlihatkan trailer baru, dewa dan manusia saling bertarung

Baca Juga: Ini jadwal tayang anime Black Clover season III

Kesimpulan

Josee, The Tiger and The Fish

Secara keseluruhan, Josee, The Tiger and The Fish menampilkan beragam sudut pandang dari masing-masing karakter. Disutradari oleh Isshin Inudo, beliau berhasil menggambarkan bagaimana seseorang yang punya keterbatasannya masing-masing berjuang untuk menggapai cita-citanya.

Dibumbui percintaan khas anak muda yang tidak norak, Anda bisa menikmatinya dengan santai namun terkadang bisa membuat tersenyum tipis melihat beberapa scene.

Eve yang membawakan beberapa lagu soundtrack Josee, The Tiger and The Fish juga berhasil menghidupkan suasana yang ada di film ini. Bakal betah, Anda bisa mendengarkan lagu yang dibawakan Eve hingga credit berakhir dengan sound system yang mantap di bioskop. Berasa nonton konser!

Josee, The Tiger and The Fish juga bisa ditonton oleh berbagai kalangan. Karena banyak hal dan nilai-nilai kehidupan yang bisa dipelajari dalam film ini. Mau ajak keluarga, teman dekat atau pun pacar bisa kok!

Selanjutnya: Spoiler One Piece 1014, Luffy jatuh ke laut, Kaido menyerang Momonosuke dengan kanabo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru