Umbul Sidomukti, satu kawasan wisata dengan fasilitas lengkap di Semarang

Kamis, 03 September 2020 | 14:22 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Umbul Sidomukti, satu kawasan wisata dengan fasilitas lengkap di Semarang

ILUSTRASI. Umbul Sidomukti merupakan kawasan di Semarang dengan fasilitas lengkap. Dok: Instagram Umbul Sidomukti.


WISATA SEMARANG - SEMARANG. Umbul Sidomukti merupakan satu kawasan wisata dengan fasilitas lengkap. Dalam satu tempat, Anda sudah bisa menemukan penginapan, Taman Renang Alam, kafe dan restoran.

Melansir situs Umbul Sidomukti, kawasan wisata ini berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Umbul Sidomukti memiliki panorama alam yang indah karena lokasinya berada di dataran tinggi.

Salah satu tempat yang menjadi unggulan kawasan ini adalah Taman Renang Alam. Taman Renang Alam merupakan kolam renang yang berlantai dan berdinding batu-batuan. Airnya juga langsung bersumber dari mata air pegunungan Ungaran. Sehingga, Anda bisa merasakan air dingin yang jernih dan menyegarkan di kolam ini.

Beberapa kegiatan yang memacu adrenalin juga bisa Anda lakukan di Umbul Sidomukti. Anda bisa mencoba ATV, Flying Lembah, Sepeda Awang, Marine Bridge atau Highest Triangle.

Baca Juga: Bowery Restaurant, restoran di Semarang berkonsep fine dining

Uniknya lagi, Umbul Sidomukti punya gua buatan sepanjang 135 meter. Gua ini sering menjadi spot berfoto untuk para pemburu latar Instagramable. Bagi yang datang bersama anak-anak, jangan khawatir. Pasalnya, Umbul Sidomukti juga punya wahana berkuda, panahan, petting zoo, taman bunga, dan kebun stroberi yang bisa dieksplorasi.

Penginapannya juga tersedia dalam berbagai pilihan. Anda bisa memilih Pondok Wisata dengan model cottage untuk liburan keluarga atau rombongan. Akan tetapi jika ingin lebih private, Anda bisa memilih Villa Pondok Panorama. Untuk tempat kulinerannya juga tersedia tiga tempat yang bisa Anda pilih. Anda bisa mengunjungi Pondok Lesehan, Pondok Kopi atau Resto Panorama.

Selamat berlibur!

Baca Juga: Sunrise Hill Gedong Songo, pusatnya spot selfie di Jawa Tengah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru