Unik! Ada Kampung Photography di Semarang

Jumat, 27 November 2020 | 16:03 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Unik! Ada Kampung Photography di Semarang

ILUSTRASI. Suasana Kampung Photography Semarang. di Dok: Instagram Kampung Photography Semarang 


KONTAN.CO.ID - Kini, pengunjung bisa berwisata sambil belajar fotografi di Kampung Photography. Kampung ini berlokasi di Jalan Abimayu V RT 03 RW 02, Kelurahan Pendrikan Lor, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah.

Ketika memasuki kawasan ini, pengunjung akan langsung disambut dengan gapura bertuliskan Kampung Photography. Lalu, pengunjung juga akan dibuat takjub dengan adanya replika kamera DSLR berukuran raksasa.

Di kampung ini memang ada banyak warganya yang berprofesi sebagai fotografer. Lalu, ada juga pendatang yang sengaja singgah ke kampung ini untuk belajar fotografi langsung dari pakarnya.

Sebelum warga di sini banyak yang menjadi fotografi, mereka dulunya belajar juga sekaligus untuk mencari nafkah lewat jepretan kamera itu.

Baca Juga: Wisata alam Brakseng, destinasi favorit para pencinta alam di Malang

Kampung Photography Semarang

Kini, kampung ini menerima banyak kunjungan wisatawan yang memang ingin belajar memotret. Sambil mengelilingi kampung, pengunjung bisa belajar mengambil gambar seperti fotografer profesional. Di kampung ini juga punya beragam background buatan yang bisa dijadikan latar berfoto.

Liburan ke Kampung Photography bisa menjadi alternatif liburan dengan cara baru sekaligus mendapatkan pengalaman baru. Karena itu, kampung ini sering menjadi destinasi favorit komunitas-komunitas kreatif, khususnya komunitas fotografi.

Selama masa pandemi, Kampung Photography menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Tempat nongkrong tersembunyi yang lagi hits di Kota Malang, Sivaraja's Secret Garden

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru