Unik banget, spesies lalat baru mirip karakter film Marvel Deadpool, Thor, Loki

Jumat, 31 Juli 2020 | 10:10 WIB Sumber: Live Science
Unik banget, spesies lalat baru mirip karakter film Marvel Deadpool, Thor, Loki


SAINS - CANBERRA. Lalat jadi salah satu serangga yang sangat manusia benci. Tapi, ilmuwan di Australia memberikan nama spesies baru lalat yang mereka temukan dengan karakter populer di film Marvel.

Spesies lalat pembunuh baru sekelompok ilmuan temukan di Australia. Serangga ini sangat masyarakat benci karena hinggap di tempat-tempat yang jorok dan sering menempel di makanan, sehingga jadi sumber penyakit.

Berdasarkan laporan Livescience, sekelompok ilmuwan yang tergabung dalam CSIRO, organisasi di Australia yang bergerak di bidang penelitian ilmiah, menemukan spesies lalat baru. Ada 165 spesies anyar yang mereka temukan.

Sebanyak lima di antara spesies lalat baru itu kemudian para ilmuwan beri nama unik yang terinspirasi dari karakter film Marvel. Penasaran? Berikut 5 sepesies lalat yang terinspirasi dari nama karakter di film Marvel:

Baca Juga: Dua gadis 14 tahun asal India mendeteksi asteroid yang menuju Bumi

  • Lalat Stan Lee (Daptolestes leii). Nama lalat ini terinspirasi dari kreator di balik populernya tokoh Marvel. Sebab, memiliki karakteristik yang terlihat dengan kumis putih dan kacamata khas Stan Lee.
  • Lalat Thor (Daptolestes bronteflavus). Nama lalat ini terinspirasi dari rambut pirang sang Dewa Petir Thor yang diperankan Chris Hemsworth.
  • Lalat Loki (Daptolestes illusiolautus). Nama lalat ini terinspirasi dari bentuk optikal matanya yang terlihat seperti Loki, adik Thor, yang pandai memalsukan segala sesuatu dengan ilusi yang dibuatnya.
  • Lalat Black Widow (Daptolestes feminategus). Nama lalat ini terinspirasi dari karakter Black Widow, anggota Avengers, yang menggunakan kostum kulit.
  • Lalat Deadpool (Humorolethalis sergius). Nama lalat ini terinspirasi dari topeng Deadpool karena wujud bagian punggungnya terlihat seperti topeng tokoh Marvel ini.

"Kami memilih nama Humorolethalis sergius, terdengar seperti humor yang mematikan dalam bahasa Latin humorosus, berarti basah atau lembab dan lethalis berarti mematikan," ujar Dr Juanita Rodriguez, pakar tawon di CSIRO.

Deadpool juga memiliki karakteristik yang mirip dengan Humorolethalis sergius. Karakternya mematikan namun memiliki humor di setiap tindakan yang dia lakukan.

Baca Juga: Hujan meteor Delta Aquarid dan Alpha Capricornid segera menghiasi langit malam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru