Unik! Saloka Theme Park, tempat wisata edukatif bertemakan legenda Jawa Tengah

Selasa, 04 Agustus 2020 | 16:11 WIB   Reporter: Novianti Siswandini
Unik! Saloka Theme Park, tempat wisata edukatif bertemakan legenda Jawa Tengah

ILUSTRASI. Saloka Theme Park merupakan tempat wisata edukatif bertemakan legenda Jawa Tengah. Dok: Instagram Saloka Theme Park.

KONTAN.CO.ID - SEMARANG. Ada satu tempat wisata edukatif dan tematik yang unik di Kabupaten Semarang, lo. Nama tempat wisata itu adalah Saloka Theme Park.

Berlokasi di Jalan Fatmawati Nomor 154, Saloka Theme Park memiliki 25 wahana bertemakan legenda masyarakat Jawa Tengah. Hal itulah yang membedakan Saloka Theme Park dengan tempat rekreasi lainnya.

Melansir situs Saloka Theme Park, pengunjung bisa menjelajahi lima zona yang penuh imajinasi seperti zona Pesisir, Balalantar, Ararya, Kamayayi, dan Segara Prada.

Zona pesisir menghadirkan desain interior layaknya di pantai. Ada beberapa wahana yang dapat dinikmati di sini diantaranya Lumbung Ilmu Galileo, Taman Galileo, dan replika Kapal Jenju.

Lain halnya dengan zona Balalantar. Zona ini terinspirasi dari hutan belantara. Ketika memasuki zona Balalantar, pengunjung akan disambut Resi Waringin, si pohon bijak penghuni hutan yang siap menyambut kedatanganmu.

Di zona ini, pengunjung dapat menikmati wahana Angon Ingon, Kumbang Layang, Jamur Apung, Safari Bocah (antique car), Adu Tangkas, dan Adu Nyali (haunted house).

Baca Juga: Cafe Brick Jogja punya konsep vintage Inggris, cocok untuk tempat ngopi dan nongkrong

Bagi Anda yang datang dengan sang buah hati, jangan lupa untuk mengajak mereka ke zona Kamayayi. Di sini ada wahana permainan anak-anak seperti Polah Bocah, Kupu-Kupu, Pinguin, Tata-Titi, Semprat-Semprot, Komidi Kuda Laut, dan Teka Teko.

Nah, bagi Anda yang menyukai tantangan wajib mencoba wahana yang ada di zona Ararya. Ada beberapa wahana yang menantang seperti Paku Bumi, Bengak-Bengok, Lika-Liku, Obat Abit, dan Senggal Senggol.

Yang terakhir adalah zona Segara Prada. Zona ini mengangkat tema industri pertambangan dan menjadi satu-satunya zona perpaduan antara wahana bermain dengan tempat kuliner seperti wahana Gonjang Ganjing dan Kedai Daimami.

Beroperasi mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB, tiket Saloka Theme Park dibanderol seharga Rp 120.000 untuk weekday dan Rp 150.000 untuk weekend.

Baca Juga: Dusun Semilir punya perosotan pelangi, cocok untuk foto Instagram

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru