CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Untuk para pria, 7 makanan ini bisa menurunkan gairah seks Anda


Jumat, 06 September 2019 / 19:37 WIB

Untuk para pria, 7 makanan ini bisa menurunkan gairah seks Anda
ILUSTRASI. Untuk para pria, simak 7 makanan ini bisa menurunkan gairah seks Anda


KONTAN.CO.ID - Gairah seks dapat dipengaruhi berbagai faktor, satu di antaranya adalah pola makan. Oleh karena itu, jika ada masalah pada libido, penting untuk melihat apa saja menu yang disantap.

Kepada Livestrong, pakar kesehatan dan dokter Tasneem Bhatia mengungkapkan, kehilangan libido dapat terkait beberapa hal. Mulai dari defisiensi vitamin B, memengaruhi energi; defisiensi seng, memengaruhi testosteron; hingga defisiensi asam lemak, memengaruhi produksi hormon secara umum.

Baca Juga: Sambut Idul Adha, berikut empat mitos seputar daging kambing

Karena itu, vitamin berperan penting agar aliran darah dan fungsi organ lebih baik. Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran dengan vitamin A, E dan asam lemak omega-3--seperti stroberi organik, alpukat dan ubi jalar--dapat membantu menjaga libido yang sehat.

Sayangnya, ada makanan tertentu yang bisa memiliki efek sebaliknya. Berikut tujuh makanan yang membunuh gairah seks pria.

1. Susu Ilustrasi susu

Apakah kamu termasuk laktosa intoleran? Penting untuk diketahui, memiliki kondisi perut kembung dan berisi gas dapat mengurangi gairah seks siapa pun.

Menurut Tas, banyak pria tidak menyadari mereka tidak intoleran terhadap susu, sehingga terus mengonsumsi yang mana berdampak negatif pada dorongan seksual.  "Membatasi produk susu dapat membantu mencegah gejala-gejala mematikan gairah seks," katanya.

Susu, es krim, dan keju semuanya termasuk dalam kategori ini. Nah, kalau berpikir mengalami intoleransi laktosa, kamu bisa mencoba beberapa alternatif non-susu untuk melihat apakah efek sampingnya bertahan.

2. Alkohol

"Berlebihan mengonsumsi alkohol dapat menyebabkan disfungsi ereksi, sehingga membuat gairah seks menurun," kata Tas.

Perlu diingat bahwa, menurut Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS, minum alkohol moderat adalah satu gelas sehari untuk perempuan, dan dua gelas sehari untuk pria. Tapi, lebih dianjurkan untuk tidak minum alkohol agar tetap sehat!

Memang, godaan menyantap microwave popcorn sebagai camilan menonton televisi kala malam atau akhir pekan cukup lah besar. Sayangnya, microwave popcorn asin itu dapat memiliki dampak negatif pada kehidupan seks pria.

Baca Juga: Gila kerja, wanita di Korea Selatan makin susah punya anak

"Kita semua suka popcorn, tetapi lapisan dalam berbagai jenis microwave popcorn mengandung asam perfluorooctanoic, pengganggu endokrin, dan dapat menurunkan kadar testosteron," kata Tas.

Selain meredam gairah seks, bahan kimia ini juga memengaruhi perempuan. Ada penelitian menunjukkan, asam perfluorooctanoic dapat berdampak negatif terhadap kesuburan perempuan.


Sumber : Kompas.com
Editor: Noverius Laoli
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0016 || diagnostic_api_kanan = 0.0025 || diagnostic_web = 0.2297

Close [X]
×