Update macOS Ventura Sudah Tersedia, ini Daftar Perangkat Mac yang Masih Kebagian

Rabu, 26 Oktober 2022 | 11:27 WIB   Penulis: Arif Budianto
Update macOS Ventura Sudah Tersedia, ini Daftar Perangkat Mac yang Masih Kebagian

ILUSTRASI. Update macOS Ventura Sudah Tersedia, ini Daftar Perangkat Mac yang Masih Kebagian


APPLE - Update terbaru macOS Ventura akhirnya resmi meluncur! Bagi Anda pengguna Mac, coba cek daftar perangkat Mac yang masih kebagian update macOS Ventura berikut ini.

Apple belum lama ini (24/10/2022) merilis update OS atau sistem operasi terbaru untuk perangkat Mac. Bernama macOS Ventura, OS tersebut tersedia untuk beberapa perangkat Mac, seperti Macbook, iMac, iMac Pro, Mac Pro,  Mac Studio dan Mac mini.

Meski begitu, tidak semua tipe atau model perangkat Mac tersebut kebagian update terbaru macOS Ventura ini. Melansir dari website resmi Apple, berikut ini daftar perangkat Mac yang mendapatkan update macOS Ventura terbaru 2022.

Daftar perangkat Mac yang mendapatkan update macOS Ventura:

Macbook Air M2

  • iMac 2017 dan lebih baru
  • iMac Pro 2017 
  • MacBook Air 2018 dan lebih baru
  • MacBook Pro 2017 dan lebih baru
  • MacBook 2017
  • Mac mini 2018 dan lebih baru
  • Mac Studio 2022
  • Mac Pro 2019 dan lebih baru

Apabila Anda menggunakan salah satu perangkat Mac yang masuk dalam daftar di atas, coba cek langkah selanjutnya di bawah ini untuk melakukan update dan download macOS Ventura.

Baca Juga: WhatsApp Lagi Down, Pengguna Kesulitan Mengakses Hal-hal Berikut ini

Cara download macOS Ventura:

  • Silahkan kunjungi menu System Preferenes.
  • Klik Software Update.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul update macOS Ventura muncul.
  • Setelah itu klik Upgrade Now untuk memulai download macOS Ventura

Lama waktu download dan install macOS Ventura bervariasi bergantung kecepatan internet yang Anda gunakan. 

Ngomongin soal update macOS Ventura yang terbaru ini, kira-kira apa saja yang baru?

Pembaharuan macOS Ventura sendiri mengusung slogan "Bekerja lebih cerdas. Bermain lebih seru. Dan masih banyak lagi.", seperti yang terpampang di laman resmi website Apple.

Tidak heran, kebanyakan fitur yang rilis di macOS Ventura ini akan menunjang produktivitas pengguna namun tetap seimbang bila Anda ingin mendapatkan hiburan dengan cara bermain game.

Produktivitas tentunya tidak lepas dengan yang namanya email. Sebagian orang bekerja yang di depan laptop kerap kali mengecek email, baik melihat kotak masuk atau bahkan membalas email.

Pada macOS Ventura ini, fitur Mail menghadirkan fitur yang dapat meningkatkan produktivitas Anda, mulai dari pencarian yang lebih baik hingga fitur undo ketika Anda menemukan kesalahan saat mengirim pesan.

Baca Juga: Link Download Stumble Guys 0.41.1 Apk Terbaru dan 0.41 (Android, iOS, Steam)

Masih berhubung dengan pencarian, fitur Spotlight juga kini dapat menemukan gambar dalam foto, pesan, catatan dan finder.

Bagi pengguna Mac yang suka browsing dengan Safari, browser yang diklaim Apple tercepat di dunia ini juga mendapatkan peningkatan performa namun tetap hemat baterai.

Tidak hanya itu saja, macOS Ventura juga punya fitur baru yang bernama Stage Manager. Stage Manager akan secara otomatis menyusun aplikasi dan jendela Anda dalam satu tampilan di Mac.

Berpindah antara aplikasi semakin menarik dan intuitif dengan hadirnya Stage Manager ini, dengan tetap mempertahankan fokus saat mengerjakan hal yang lainnya.

Oh iya, macOS Ventura juga mendapatkan fitur yang cukup menarik apabila Anda cukup sering melakukan meeting online atau video call. Bila webcam di MacBook Anda kualitas gambarnya dirasa masih kurang, Anda dapat menggunakan kamera iPhone sebagai webcam.

Tak perlu aplikasi tambahan, Anda cukup dekatkan iPhone dengan Mac, maka iPhone secara otomatis dipilih sebagai input kamera. Menariknya lagi, ini berfungsi secara nirkabel, jadi Anda tidak perlu mencolok apa pun.

Bagi pengguna Mac yang mungkin ingin bersantai sambil main game, macOS Ventura juga menghadirkan peningkatan untuk bermain game. Fitur canggih untuk bermain game dengan visual mengagumkan, performa yang diakselerasi dan dapat memuat lebih cepat.

Terutama pengguna Mac yang sudah menggunakan Apple Silicon, memungkinkan pengguna dapat memainkan game berat, lho!

Dan masih banyak fitur lainnya yang dapat Anda temukan di macOS Ventura ini.

So, tunggu apa lagi? Silahkan update sekarang juga perangkat Mac Anda ke macOS Ventura untuk menikmati fitur-fitur barunya ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru