kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Update perolehan medali SEA Games 2019, Indonesia raih lima emas di hari kedua


Senin, 02 Desember 2019 / 22:15 WIB
Update perolehan medali SEA Games 2019, Indonesia raih lima emas di hari kedua
ILUSTRASI. Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan mengangkat beban dalam Angkat Besi 61Kg Putra kategori Snatch SEA Games ke-30 di Stadion RSMC Nino Aquino, Manila, Filipina, Senin (2/12/19). Eko Yuli Irawan berhasil mengangkat total beban 309Kg sehingga meraih medali ema

Sumber: BolaSport | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kontingen Indonesia berhasil menambah lima medali emas pada ajang SEA Games 2019 Filipina, Senin (2/12). Indonesia secara keseluruhan sudah meraih total 29 medali dengan rincian enam medali emas, 11 medali perak dan 12 medali perunggu.

Pada hari kedua gelaran SEA Games 2019, Indonesia sukses menambah lima medali emas dari cabang olahraga duathlon, angkat besi, dan juga menembak. Johan Jauhari menjadi penyumbang emas dari cabor duathlon yang diadakan di Subic Bay Subic, Filipina hari ini.

Baca Juga: Filipina diterjang badai Kemmuri, sejumlah pertandingan SEA Games ditunda

Jauhari berhasil unggul dari atlet tuan rumah, Joey de Los Reyes yang mendapat perak setelah mencatatkan waktu 1 jam 52 menit dan 51 detik. Sementara dari cabor angkat besi SEA Games 2019 kategori putri yang berlangsung di RSMC Ninoy Aquino Stadium, medali emas dipersembahkan oleh Windy Cantika Aisah.

Windy Cantika Aisah mendapat emas sekaligus memecahkan rekor dunia junior clean and jerk serta snatch pada kelas 49 kg putri. Perempuan berusia 17 tahun itu memastikan raihan emas bagi Indonesia dengan snatch 86 kg, clean and jerk 104 kg, dan total angkatan 190kg.

Catatan ini melewati rekor dunia yang juga ditorehkannya dalam Kejuaraan Dunia Junior dan Remaja di Korea Utara pada Oktober 2019. Saat itu, Windy berhasil membukukan angkatan snatch sebesar 84 kg, clean and jerk 102 kg, dan total angkatan 186kg.

Baca Juga: Ini dia Kyandra Kaelani, atlet termuda Indonesia di SEA Games 2019

Dari kategori putra, medali emas berhasil disumbangkan oleh lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan. Eko Yuli mengalahkan atlet asal Vietnam Thach Kim Tuan dan atlet asal Malaysia Aznil Bin Bidin Muhammad.

Dia pun mengakhiri pertandingan dengan total skor 140 sedangkan Thach Kim mengoleksi total 135 poin disusul oleh Aznil Bin Bidin yang mengoleksi total 126 poin. Adapun untuk angkatan snatch, Eko Yuli sukses mengangkat beban 135Kg dan Clean and Jerk, lifter 30 tahun itu berhasil mengangkat beban 169Kg.

Dua emas Indonesia yang datang dari cabang olahraga menembak diraih oleh Rio Danu Utama Thabi dan Tirano Bajo. Rio Danu Utama Thabu mempersembahkan emas dari nomor Men PPC WA 1.500, sedangkan Tirano Bajo menyumbang emas dari nomor Benchrest Light Vermint.

Baca Juga: Operator telekomunikasi kepincut segmen game online

Dengan hasil tersebut, Indonesia menduduki peringkat keempat pada tabel perolehan medali SEA Games 2019. (Agung Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Rekap Medali SEA Games 2019 - Indonesia Raih Lima Emas di Hari Kedua"



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×