Usai bertemu Koeman, Lionel Messi masih ingin tinggalkan Barcelona

Jumat, 21 Agustus 2020 | 17:19 WIB Sumber: Reuters
Usai bertemu Koeman, Lionel Messi masih ingin tinggalkan Barcelona

ILUSTRASI. Lionel Messi dikabarkan masih ingin meninggalkan Barcelona usai bertemu dengan pelatih baru Ronald Koeman.


SEPAK BOLA - BARCELONA. Lionel Messi dikabarkan masih ingin meninggalkan Barcelona usai bertemu dengan pelatih baru Ronald Koeman, menurut laporan di media Spanyol pada Jumat (21/8). Empat surat kabar olahraga Spanyol menampilkan sampul depan mereka untuk masa depan Messi yang tidak pasti.

Marca, harian terbesar di Spanyol melaporkan, pemain Argentina itu sudah mengatakan kepada Koeman bahwa dia lebih cenderung meninggalkan Barcelona daripada bertahan. Sementara surat kabar AS di sampulnya menampilkan judul 'Messi ingin dirinya pergi'.

Harian yang berbasis di Barcelona, ​​Mundo Deportivo melaporkan, Messi tidak melihat masa depannya dengan jelas di Barcelona. Namun, kapten Barcelona itu memiliki sedikit harapan untuk segera meninggalkan El Barca karena klausul pelepasannya mencapai € 700 juta (US$ 827,05 juta).

Messi, yang bergabung dengan Barca sejak usia 13 tahun, telah mencetak rekor 634 gol untuk tim Catalan dalam 730 pertandingan. Ia telah meraih penghargaan terbanyak dengan 33 trofi.

Baca Juga: Bayern Muenchen melenggang ke semifinal Liga Champions usai bantai Barcelona 8-2

Reuters melaporkan, Messi tinggal ikut 37 pertandingan lagi untuk menyamai Xavi Hernandez sebagai pemain dengan penampilan terbanyak sepanjang masa di Barcelona.

Tetapi pemain berusia 33 tahun itu memasuki tahun terakhir kontraknya di Barca dan keraguan tentang masa depannya telah tumbuh sejak Barcelonal dihajar 8-2 ​​pekan lalu melawan Bayern Munich dan tersingkir dari Liga Champions, yang gagal dimenangkan Barca sejak 2015.

Harian Sport, juga berbasis di Barcelona, melaporkan 'pertemuan puncak pertama' antara kapten dan pelatih Barca. Messi terganggu liburannya karena harus bertemu dengan Koeman.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, dia ingin Messi bertahan, meskipun dia tidak menunjukkan rasa hormat kepada pemain tersebut seperti beberapa pelatih pendahulunya.

Koeman mengatakan, dia tidak tahu apakah perlu meyakinkan Messi untuk bertahan meskipun dia menyebut pemain Argentina itu pemain terbaik di dunia dan dia akan senang jika Messi memilih untuk tetap di Barca.

Dengan kontraknya habis Juni mendatang, pemain terbaik dunia enam kali itu bebas bernegosiasi dengan klub lain mulai Januari mendatang.

Namun bahkan tanpa biaya transfer, gaji besar Messi, yang dilaporkan sebagai yang tertinggi di sepakbola dunia, berarti akan sangat sedikit klub yang mampu membelinya.

Sebuah studi oleh surat kabar Prancis L'Equipe awal tahun ini menyebutkan, Messi menghasilkan € 8,2 juta per bulan dari Barca, jauh lebih banyak daripada penyerang Juventus Cristiano Ronaldo dan striker Paris St Germain Neymar, yang masing-masing berpenghasilan € 4,5 juta dan € 3 juta.

Baca Juga: Bukan CR7 atau Messi, inilah atlet dengan bayaran tertinggi per menit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru