Usai WhatsApp Komunitas, WhatsApp Siapkan Fitur Login di Beberapa HP Pakai 1 Nomor

Selasa, 15 November 2022 | 11:22 WIB   Penulis: Arif Budianto
Usai WhatsApp Komunitas, WhatsApp Siapkan Fitur Login di Beberapa HP Pakai 1 Nomor

ILUSTRASI. Usai WhatsApp Komunitas, WhatsApp Siapkan Fitur Login di Beberapa HP Pakai 1 Nomor


KONTAN.CO.ID - Usai fitur WhatsApp Komunitas meluncur, WhatsApp siapkan fitur baru di mana pengguna bisa login di beberapa HP pakai 1 nomor. Fitur bernama Companion mode ini memungkinkan pengguna menggunakan nomor yang sama untuk login ke WhatsApp lewat beberapa HP yang Anda miliki.

Anda sudah menjajal fitur Komunitas di WhatsApp? Setelah fitur baru ini meluncur beberapa waktu lalu, WhatsApp telah menyiapkan fitur baru yang cukup menarik.

Dilansir dari WABetainfo, situs yang kerap kali memberiakn informasi terkait fitur WhatsApp terbaru ini mengabarkan sesuatu yang menarik kali ini.

Pada update terbaru WhatsApp Beta di Android versi 2.22.24.18, teradapat fitur baru yang bernaam Companion mode. Fitur ini akan berguna bagi Anda yang memiliki lebih dari satu HP dan aktif menggunakan WhatsApp.

Companion mode ini nampaknya mirip seperti fitur Link Device yang memungkinkan pengguna WhatsApp menautkan akun ke hingga 4 perangkat hanya menggunakan satu nomor HP. Terlihat lebih praktis, bukan?

Fitur baru Companion mode WhatsApp ini dapat Anda temukan ketika pertama kali membuka aplikasi tersebut. Ketika belum login, Anda akan menemukan menu Link Device, nantinya Anda dapat melakukan scan QR Code untuk menautkan perangkat atau Link Device.

Baca Juga: Penjelasan WhatsApp Komunitas, Lengkap dengan Cara Menggunakan Fitur Baru ini

Bagaimana cara menggunakan fitur tersebut? Berikut ini cara menggunakan fitur baru WhatsApp Companion mode login di beberapa HP menggunakan satu nomor yang sama.

Cara menggunakan fitur WhatsApp Companion mode login di beberapa HP pakai nomor yang sama:

WhatsApp Companion mode

  • Ketika baru pertama kali membuka WhatsApp dan belum login, ketuk menu di pojok kanan atas lalu pilih "Link Device".
  • Setelah muncul QR codescan menggunakan HP yang ada aplikasi WhatsApp dan sudah login.
  • Viola! Anda berhasil login WhatsApp dengan nomor yang sama di HP yang lain.

Apa kelebihan fitur WhatsApp Companion mode yang terbaru ini? Proses login menggunakan fitur Companion mode mungkin ini tidak terlalu asing bagi Anda yang kerap kali menggunakan WhatsApp Web atau Desktop.

Baca Juga: Cara Main Game Nikke di Laptop atau PC dan Pengaturan Widescreen Mode di LD Player

Sama seperti cara login WhatsApp seperti biasanya, Anda juga dapat mengakses semua fitur-fitur yang ada meskipun login menggunakan fitur Companion mode.

Anda juga dapat menemukan chat atau obrolan yang sama karena telah sinkron dengan akun utama WA Anda. Jangan khawatir soal keamanan, WhatsApp juga mengklaim fitur Companion mode ini telah mendukung enkripsi end-to-end di mana hanya pengirim dan penerima saja yang dapat membaca pesan tersebut.

Perlu dicatata, fitur baru WhatsApp Companion mode ini baru tersedia untuk pengguna versi beta. Bagi Anda yang ingin menjajal fitur ini, Anda dapat mengikuti Program Beta Android yang tersedia di Play Store.

Meski dikabarkan bakal tersedia untuk pengguna yang lebih banyak lagi, belum ada sinyal pasti kapan fitur Companion ini meluncur. 

Bagaimana menurut Anda? Apakah fitur WhatsApp Companion mode ini menarik untuk dinantikan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru