Sport

Valentino Rossi masih memiliki motivasi untuk ikut balapan MotoGP 2021

Sabtu, 02 Mei 2020 | 19:09 WIB Sumber: BolaSport
Valentino Rossi masih memiliki motivasi untuk ikut balapan MotoGP 2021

ILUSTRASI. Pembalap Motor GP Valentino Rossi . TRIBUN BALI/RIZAL FANANY

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Valentino Rossi disebutkan masih memiliki motivasi untuk bisa ikut balapan MotoGP hingga tahun 2021 mendatang. Walaupun status kontraknya bersama Monster Energy Yamaha belum jelas, tapi dia masih penasaran atas hasil buruk yang didapatkannya pada musim 2019 kemarin. 

Juara dunia sembilan kali itu, berada di posisi tujuh dan hanya naik dua podium saja yang menempatkan catatan terburuknya sejak 2012 lalu. Kini dia ingin menebus kesalahannya, tapi masa hiatus akibat pandemi COVID-19 mempersulit langkahnya untuk berada di lintasan lagi.

Baca Juga: Gara-Gara Corona, Pelaku Usaha Menunda Investasi di Kawasan Ekonomi Khusus

“Sangat penting untuk memahami persaingan, terutama pada bagian kedua 2019 lalu, kami sangat menderita dan saya terlalu lambat dan harus berjuang di luar lima besar,” kata Rossi kepada motogp.com dilansir BolaSport.com dari nbcsport.com 

Rossi yang sudah memasuki musim ke-19 dalam divisi utama MotoGP mengaku masih butuh waktu untuk bisa tampil dengan formasi baru saat ini. “Dalam benak saya, saya punya satu tahun lagi dengan tim pabrikan dan saya butuh waktu untuk memutuskan.”

“Bagi saya, saya butuh lima atau enam balapan, dengan kepala mekanik yang baru, dan sejumlah modifikasi di tim untuk memahami apakah saya bisa tampil kuat," sambungnya.

Pandemi saat ini memang telah mengubah seluruh rencana pembalap Italia tersebut, tapi, dia bersikeras masih ingin terus menambah waktunya untuk ikut kejuaraan lagi.

Baca Juga: Lagi, seri pembuka MotoGP mundur hingga Agustus 2020

Editor: Handoyo .


Terbaru