Versi terbaru Windows 10 tidak akan meluncur tahun ini

Selasa, 21 Juli 2020 | 09:52 WIB Sumber: ZDNet
Versi terbaru Windows 10 tidak akan meluncur tahun ini

ILUSTRASI. Versi terbaru Windows 10 tidak akan meluncur tahun ini


MICROSOFT - JAKARTA. Windows 10 masih menjadi sistem operasi (OS) yang banyak digunakan oleh pengguna laptop dan komputer. Meskipun popularitasnya masih belum mengungguli tahta Windows 7, Microsoft memastikan akan mendukung Windows 10 ke depannya.

Rilis lima tahun yang lalu, Microsoft terus menghadirkan update untuk Windows 10 hingga saat ini. Rencananya Microsoft juga akan merilis versi terbaru Windows 10 dengan berbagai peningkatan.

Yang paling kentara terlihat dari segi tampilan. Mengusung nama Windows 10X, Microsoft menyajikan wajah baru untuk OS yang sebelumnya mengusung warna default taskbar hitam.

Windows 10X juga akan menghadirkan fitur menarik dengan dukungan single screen dan dual screen. Benar sekali, produk terbaru dari Microsoft adalah sebuah perangkat mirip tablet dengan dua layar yang dapat dilipat. Oleh karena itu mereka juga membutuhkan OS yang dapat memaksimalkan fitur tersebut.

Baca Juga: Tampil lebih cantik, begini menu Start di Windows 10 versi baru

Bagi Anda yang tengah menunggu kehadiran Windows 10X ini, sepertinya harus sedikit lebih bersabar. 

Melansir dari ZDNet Selasa (21/07/2020), Microsoft mengumumkan bahwa perilisan Windows 10X akan ditunda hingga tahun selanjutnya. 

Rencana awalnya, Microsoft merilis versi terbaru Windows 10 ini bersamaan dengan perangkat barunya dengan dua layar, Neo Surface. Sayangnya, peluncuran perangkat tersebut juga harus mengalami penundaan. 

Editor: Arif Budianto

Terbaru