Video AI Studio, ini yang Harus Anda Ketahui Tentang Web yang Bisa Bikin Video Hug

Rabu, 28 Agustus 2024 | 13:46 WIB   Penulis: Arif Budianto
Video AI Studio, ini yang Harus Anda Ketahui Tentang Web yang Bisa Bikin Video Hug

ILUSTRASI. Video AI Studio, ini yang Harus Anda Ketahui Tentang Web yang Bisa Bikin Video Hug


INTERNET - Video AI Studio, ini yang harus Anda ketahui tentang website atau situs yang bisa bikin video hug atau berpelukan yang lagi viral. Apakah website video AI studio tersebut gratis? Dan bagaimana cara menggunakannya?

Baru-baru ini lagi viral sebuah website atau situs berbasis AI yang dapat membantu pengguna membuat sebuah video berdasarkan foto atau gambar. Menariknya, video AI studio tersebut dapat membuat foto yang awalnya tidak bergerak, bisa menjadi video seolah-olah foto tersebut hidup.

Pengguna juga dapat berkreasi dengan prompt  atau perintah yang berisikan teks deskripsi video yang ingin dibuat.

Di media sosial, netizen bahkan membagikan hasil video yang mereka buat menggunakan video AI studio. Hasilnya bikin melongo, ada yang bikin video dua foto saling berpelukan hingga karakter kartun juga bisa berpelukan dengan orang.

Berpelukan

Itulah yang belakangan ini membuat video AI studio menjadi viral dan menjadi perbincangan warga masyarakat dunia maya.

Bagi Anda yang penasaran hingga bertanya-tanya, "kok bisa bikin video AI hug atau berpelukan seperti itu?".

Yuk cari tahu tentang video AI studio pada pembahasan berikut ini.

Baca Juga: Cara Delete Akun Telegram, Pengguna HP Bisa Lewat Pengaturan, di PC Melalui Link ini

Tentang Video AI Studio

Perkembangan teknologi, khususnya Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan sedang menjadi primadona. Tak hanya AI berbasis chat atau image generator, AI juga sekarang dapat dimanfaatkan untuk membuat video berdasarkan teks hingga menggunakan foto atau gambar.

Salah satu video AI studio yang banyak digunakan oleh pengguna adalah Vidu AI Studio. 

Hadir dalam format website atau situs, pengguna dapat memanfaatkan video AI Studio yang bernama Vidu AI Studio ini untuk membuat video berdasarkan teks hingga foto atau gambar.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, di mana Anda dapat menyiapkan teks berisi prompt tertentu hingga foto yang juga bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat video lewat Vidu AI Studio.

Anda dapat menuangkan ide-ide yang ada di kepala dan dalam sekejap video akan tercipta. Vidu AI Studio ini mengklaim dapat membuat video berdurasi 4 detik dalam waktu kurang dari 30 detik.

Pada dasarnya Vidu AI Studio ini merupakan layanan berbayar, namun pengguna bisa mencicipinya secara gratis dengan Credit yang diberikan di awal.

Pengguna gratis mendapatkan 80 Credit, di mana setiap membuat video membutuhkan 4 Credit. Credit gratis ini akan diberikan setiap bulan sejumlah 80 Credit yang dapat dimanfaatkan untuk membuat atau generate video berdurasi 4 detik.

Meskipun Vidu AI Studio bisa digunakan secara gratis, pengguna harus menunggu apabila situasinya sedang penuh. Jika Anda tidak ingin menunggu, Vidu AI Studio juga menghadirkan opsi subscribe yang dibanderol mulai $7.99 per bulan atau sekitar Rp 120-ribuan.

Kalau Anda tertarik untuk menggunakan Video AI Studio bernama Vidu AI ini, simak langkah-langkah di bawah ini.

Baca Juga: Ini 8 Cara Mengatasi Laptop Tidak Ada Suara, Cek Instalasi Driver Audio

Cara menggunakan Video AI Studio (Vidu AI Studio):

  1. Pertama-tama, buka website Vidu AI Studio melalui link berikut ini: vidu.studio. Anda dapat membuka website tersebut di laptop atau PC menggunakan browser atau di HP juga bisa, namun harus mengaktifkan "Desktop View" pada pengaturan browser.
  2. Pastikan Anda sudah menyiapkan bahan-bahan untuk membuat video lewat Vidu AI Studio, misalnya foto atau gambar hingga prompt yang mendeksripsikan video yang dibuat akan seperti apa. 
  3. Unggah foto atau gambar, lalu tambahkan prompt yang telah Anda buat (dalam bahasa Inggris).
  4. Klik Create untuk generate video berdasarkan foto dan prompt yang telah dituliskan sebelumnya.
  5. Apabila mencapai batas atau limit, klik berulang kali sampai masuk ke dalam "In Queue".
  6. Tunggu proses generate video selesai, sampai preview video muncul.

Setelah video selesai dibuat, Anda dapat melihat hasilnya. Video tersebut juga bisa dinuduh atau download dengan cara menekan tombol "Download" di sebelah icon "Fullscreen".

Demikian pembahasan tentang video AI studio, khususnya Vidu AI Studio yang dapat membuat video menggunakan teks hingga gambar atau foto.

Bagaimana menurut Anda, penasaran untuk mencoba video AI studio yang satu ini?

Selanjutnya: Zelenskyy: Ukraina Tidak Memiliki Uang untuk Memproduksi Senjata Sendiri

Menarik Dibaca: Promo Indomaret Super Hemat sampai 4 September 2024, Aneka Sunscreen Harga Spesial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru