Film

Viral di Twitter, netizen tak menyangka aktor Dwi Sasono ditangkap gara-gara narkoba

Senin, 01 Juni 2020 | 13:13 WIB   Reporter: Titis Nurdiana
Viral di Twitter, netizen tak menyangka aktor Dwi Sasono ditangkap gara-gara narkoba

ILUSTRASI. Pemain film Dwi Sasono saat menghadiri acara press screening film 5 Cowok Jagoan di CGV Blitz Megaplek, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2017). Dwi Sasono memerankan tokoh Dedy pada film produksi MVP Picture yang akan tayang pada 14 Desember me

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Jagad Twitter ramai, menyusul tertangkapnya aktor Dwi Sasono terkait narkoba. Dalam dua treat bertajuk, Mas Adi dan Dwi Sasono yang menjadi trending di Twitter,  banyak netizen yang mencuit kekagetan atas tertangkapnya aktor Dwi  Sasono.

Chythia Pramasanty, lewat @chpramasanti mencuit: 

 

Netizen lain dengan akun @tarsannnnn,  Is that true, Dwi Sasono???????????. Ada juga yang menanyakan alasan Dwi Sasona mengonsumsi ganja, 

 

Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polres Jakarta Selatan, Senin (1/6) membenarkan bahwa artis dengan inisial DS adalah Dwi Sasono.  Dwi Sasono ditangkap di rumahnya, sehari setelah Lebaran yakni di tanggal 26 Mei.

Dwi Sasono adalah aktor yang dikenal lewat serial Tetangga Masa Gitu.  Di serial ini, berpasangan dengan aktris Shopia Latjuba, Dwi Sasono sohor disebut dengan  Mas Adi. Itulah kenapa, cuitnya yang menjadi trending di Twitter menyebutnya dengan Mas Adi. 

Dwi juga banyak terlibat film seperti  Mengejar Mas Mas, Dua Garis Biru, Critical Eleven, 5 Cowok Jagoan, Doa: Cari Jodoh dan banyak lagi.
Kombes Polisi Yusri Yunus mengungkapkan, Dwi Sasono kooperatif saat ditangkap di rumahnya. Ia juga menunjukan tempat penyimpanan 16 gram ganja yang ia konsumsi dalam sebulan terakhir.

Melalui hasil pemeriksaan, Dwi Sasono juga terbukti positif menggunakan narkoba jenis ganja lewat tes urine. Dwi juga telah mengakui perbuatannya tersebut.

Kata polisi, Dwi Sasono mengonsumsi ganja untuk mengisi waktu saat pandemi corona atau Covid 19. "Alasan dari yang bersangkutan memang susah tidur karena tidak ada kegiatan selama di rumah saja karena Covid-19 ini. Sehingga dia memanfaatkan waktu dengan melakukan hal yang salah, ini pengakuannya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus .

Ganja tersebut, kata DS didapat dari C. Polisi kini masih memburu C yang melarikan diri. 

Baca Juga: Rutin konsumsi ganja sebulan terakhir, Polisi buru pemasok ganja aktor Dwi Sasono

Yusri mengatakan bahwa Dwi Sasono dijerat dengan Pasal 114 ayat dan atau 1 Pasal 111 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dia terancam hukuman paling singkat 5 tahun kurungan penjara.

=Dwi Sasono merupakan suami dari aktris sekaligus penyanyi Widi Mulia. Mereka menikah pada 4 November 2007. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai tiga anak, yakni Dru Prawiro Sasono, Widuri Putri Sasono,dan Den Bagus Satrio Sasono.

Menurut keterangan polisi, istri Dwi Sasona yang juga penyanyi lewat AB3 dan juga pengiat seni Widi Mulia mengaku tak mengetahui waktu suaminya mengonsumsi  ganja.

 

Editor: Titis Nurdiana


Terbaru