Komunitas & Hobi

Wah, koleksi barang Star Wars bisa jadi investasi

Jumat, 30 Agustus 2019 | 16:35 WIB   Reporter: Adrianus Octaviano
Wah, koleksi barang Star Wars bisa jadi investasi

ILUSTRASI. Lego Star Wars

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Star Wars akan kembali merilis filmnya di akhir tahun 2019. Dengan judul Star Wars: The Rise of Sky Walker, film ini akan menjadi rangkaian terakhir dari trilogi Star Wars.

Film ini tentu akan ditunggu oleh pecintanya yang memiliki rentang usia cukup lebar. Mengingat, film ini termasuk yang memiliki penggemar terbanyak dan memiliki beberapa komunitas yang tersebar di berbagai negara.

Baca Juga: Apple bakal helat event tahunan, ini bocoran produk teranyarnya

Sembari menunggu film tersebut rilis, biasanya penggemar dari film yang berbicara tentang perang di luar angkasa ini akan mengoleksi barang-barang dari film tersebut.

Hal ini menyebabkan barang-barang koleksi tersebut berpeluang menjadi sebuah investasi karena memiliki banyak peminat. Terbaru, helm yang digunakan dalam trilogi pertama Star Wars akan dilelang dan diperkirakan bisa mencapai US$ 500.000.

Public Relation ORDER 66 Star Wars Indonesian Troopers Hombase Reza Ahmad Prasetya berpendapat bahwa koleksi-koleksi dari barang star wars ini memiliki peluang yang cukup besar untuk menjadi barang investasi. Ia bilang koleksi-koleksi vintage menjadi yang paling bisa dipakai investasi walaupun koleksi baru juga berpeluang. “

Yang vintage itu harganya kalau dilihat dari fluktuatif mata uang sudah jauh banget, kalo dilihat dari kelipatan harganya juga masih terus berkembang,” ujar Reza.

Reza juga menjelaskan bahwa koleksi yang paling mudah mengalami kenaikan harga ialah figur dan kostum. Alasannya, koleksi tersebut memang jarang masuk di Indonesia seiring minimnya retailer yang ada. Walaupun ada, Reza bilang biasanya barang-barang masuk tersebut jumlahnya terbatas.

Menurut Reza, saat ini koleksi yang sangat diincar oleh penggemar dalam negeri ialah helm dari film ini. Ia bilang retailer Indonesia saat ini sudah berani memasukkan helm yang berukuran sama dengan helm yang dipakai untuk syuting film tersebut.

Baca Juga: Jangan buru-buru meninggalkan studio setelah nonton film Gundala

Helm yang masuk itu sendiri jumlahnya bisa dibilang cukup terbatas dengan jumlahnya hanya 5 helm. “Itu harga tokonya sekarang 1,9 jutaan dan harga jualnya sudah sampai sekitar 4 juta dalam hitungan hari,” jelas Reza.

Berbicara peminat, Reza menilai penggemar Star Wars saat ini cukup banyak. Buktinya, dalam komunitasnya sendiri ia mengatakan bahwa jumlah anggota yang tersebar di Indonesia sudah mencapai 5000 yang registrasi dan anggota aktif di Jakarta sudah mencapai 200 orang. Hanya saja, ia bilang rentang usianya cukup lebar dikarenakan produksi film ini yang memang sudah ada sejak tahun 1977.

Editor: Tendi
Tag


Terbaru