Wahana Makmur Sejati siapkan 27 AHASS untuk layanan purnajual PCX Hybrid

Selasa, 09 November 2021 | 23:50 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Wahana Makmur Sejati siapkan 27 AHASS untuk layanan purnajual PCX Hybrid

ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo mengamati All New Honda PCX Hybrid di ajang IIMS 2018 Jakarta, Kamis (19/4). KONTAN/Carolus Agus Waluyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Geliat pertumbuhan ekonomi di tahun ini memberikan harapan di tahun depan, termasuk di industri sepeda motor. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) memprediksi pertumbuhan permintaan sepeda motor baru di pasar domestik akan meningkat menjadi 5,1 juta-5,4 juta unit.

Maka produsen dan dealer bersiap menyambut harapan tersebut. Menjelang akhir tahun 2021,  main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), menggelar beragm acara, Seperti workship dan gathering dan memaparkan i Honda PCX Hybrid.

“Selain berbagi informasi terkait teknologi Honda, pada kesempatan ini kita juga diberikan penyegaran materi terkait dunia media massa dan jurnalistik,” kata, Group Head of Corporate Communication Wahana, Diana Anggraini, dalam paparan daring, Senin (8/11). 

Paparan teknologi terkini Honda PCX Hybrid disampaikan l Wahyu,  Instruktur Training Center Wahana. Secara singkat dijelaskan teknologi hibrid n pada produk AT Premium Honda PCX sekaligus menjadi produk pertama di dalam negeri yang mengadopsi.

PCX Hybrid hadir dengan memadukan bahan bakar dengan teknologi elektrik untuk menghadirkan sensasi akselerasi nbagi pengendara. “Mengadopsi motor assist system sebagai penunjang penggerak utama mesin bensin untuik hasilkan akselerasi terbaik,” ujarnya.

Menurutnya, secara garis besar ada 3 bagian yang menjadi pembeda motor hybrid dengan tipe lain. Yakni main battery (lithium ion, 50,4/3,8 AH), power unit berupa motor assist power drive unit dan battery management unit (BMU), dan komponen pendukung. Berupa down regulator, junction unit, sub-battery serta combination meter.

Wahana Honda menyiapkan kemampuan layanan purnajual  lewat Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Terdapat 27 bengkel AHASS dengan logo Wing yang disiapkan untuk memberikan layanan perawatan sekaligus perbaikan PCX Hybrid di seluruh Jakarta dan Tangerang.

Selanjutnya: Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Tahan Tersangka Kasus Korupsi BNI Syariah Rp 74,8 Miliar

Editor: Ahmad Febrian
Terbaru