Sport

Waketum PSSI didaulat menjadi Direktur Utama PT LIB

Jumat, 24 Januari 2020 | 15:54 WIB Sumber: BolaSport
Waketum PSSI didaulat menjadi Direktur Utama PT LIB

ILUSTRASI. Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, yang didapuk menjadi Direktur Utama PT LIB. Tribunnews/Jeprima

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Operator kompetisi sepak bola Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB), sekarang ini memiliki pemimpin baru. Adalah Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, yang didapuk menjadi Direktur Utama PT LIB.

Dipilihnya Cucu Somantri diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB di Kuta, Bali, Kamis (23/1). Sebelumnya jabatan Direktur Utama PT LIB dipegang oleh Dirk Soplanit yang saat ini bertugas sebagai anggota Komite Eksekutif PSSI.

Baca Juga: Real Madrid bakal kembali hadir di bungkus produk Dua Kelinci

Untuk Komisaris Utama PT LIB dipercayakan kepada anggota Komite Eksekutif PSSI, Sonhadji. Sebelumnya Komisaris Utama PT LIB dipegang oleh Gusti Randa. Sementara jajaran komisaris diisi Munafri Arifuddin, Ferry Paulus, Hasani Abdulgani, Endri Irawan, dan Hakim Putratama.

Untuk posisi direktur operasional dijabat Sujarwo. Sementara Direktur Keuangan diisi Anthony Chandra Kartawiria. Adapun Direktur Bisnis, Rudy Kangdra.

Belum diketahui berapa tahun mereka menjabat di PT LIB. "Kami baru saja menyelesaikan RUPS dan salah satu agendanya untuk penunjukan dan perubahan direksi," kata Cucu Somantri seperti BolaSport.com kutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: LIB: Kick-off Liga 1 2020 kemungkinan besar akan maju dari jadwal sebelumnya

"Kami mendapat amanah dari hasil RUPS sebagai jajaran komisaris dan direksi dari PT LIB," tutup Cucu Somantri.

Setelah RUPS PT LIB, PSSI akan menggelar kongres biasa di Bali pada Sabtu (25/1). Agenda kongres tersebut lebih kepada pekerjaan yang akan dilakukan PSSI ke depan, termasuk mengumumkan kick-off Liga 1 2020.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Ada Dua Jabatan, Waketum PSSI Jadi Direktur Utama PT LIB"


Editor: Yoyok

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru