Wayang Windu Panenjoan, keindahan bentang alam Pangalengan

Sabtu, 06 Februari 2021 | 06:28 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Wayang Windu Panenjoan, keindahan bentang alam Pangalengan


WISATA - Sekarang, ada tempat liburan seru yang bisa Anda datangi jika sedang berada daerah Pangalengan, Jawa Barat. Anda bisa menjelajahi wisata alam Wayang Windu Panenjoan.

Wisata alam ini menghadirkan perkebunan teh Kertamanah yang subur dan hijau. Berwisata ke Wayang Windu Panenjoan akan semakin membuat wisatawan betah. Pasalnya, udara di tempat ini masih terasa sejuk dan lingkungannya masih terbebas dari polusi.

Berada di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut, Wayang Windu Panenjoan diambil dari nama dua gunung: Gunung Wayang dan Gunung Windu. Sementara panenjoan merupakan kata dalam bahasa Sunda yang berarti penglihatan.

Yang membedakan Wayang Windu Panenjoan dengan wisata alam lainnya adalah keberadaan jembatan kayu yang membentang di tengah-tengah kebun teh. Spot inilah yang menjadi latar berfoto terfavorit wisatawan.

Baca Juga: Suka foto-foto? Coba kunjungi Milenial Glow Garden di Malang

Wayang Windu Panenjoan

Selain tempatnya nyaman dan instagramable, Wayang Bukit Panenjoan juga punya beberapa fasilitas tambahan yang membuat liburan menjadi lebih seru. Fasilitas tersebut di antaranya gazebo, area berkemah, ATV, dan warung-warung kecil.

Harga tiket masuk tempat ini cukup terjangkau. Wisatawan hanya perlu mengeluarkan kocek Rp 10.000 saja. Kalau ingin menyewa gazebo, wisatawan harus menambah Rp 20.000 per jam. Bagi yang ini berkemah, kenak tarif tambahan Rp 40.000 per orang.

Buat yang penasaran dengan tempat ini, wisatawan bisa mendatang Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.

Selama masa pandemi, Wayang Windu Panenjoan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya. 

Selanjutnya: Promo tiket masuk Sea World Ancol 1-11 Februari 2021, cek harganya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru