Wisata

Wedi Ireng, pantai yang terkenal jernih di Banyuwangi

Sabtu, 30 Januari 2021 | 09:31 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Wedi Ireng, pantai yang terkenal jernih di Banyuwangi

ILUSTRASI. Pantai Wedi Ireng merupakan tempat yang cocok untuk dijadikan destinasi liburan saat akhir pekan tiba. Dok: Instagram Pantai Wedi Ireng 

KONTAN.CO.ID - Wedi Ireng merupakan salah satu pantai yang terkenal akan kejernihan airnya di Banyuwangi. Pantai ini berlokasi tepat di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Pantai Wedi Ireng merupakan tempat yang cocok untuk dijadikan destinasi liburan saat akhir pekan tiba. Pasalnya, Anda dan keluarga atau kerabat bisa melakukan banyak hal di Pantai Wedi Ireng seperti bermain air, berenang, berfoto-foto atau sekedar bersantai sambil menggelar tikar.

Ada banyak jasa wisata yang bisa pengunjung manfaatkan. Jasa wisata di Pantai Wedi Ireng terdiri dari ojek perahu yang bisa digunakan perorangan dan kelompok untuk sekali jalan atau pulang pergi.

Ada juga jasa penyewaan alat-alat camping. Pasalnya, pengunjung bisa berkemah di area yang telah disediaan. Kalau masih belum puas dengan hanya melihat-lihat saja, pengunjung bisa memanfaatkan jasa paket wisata keliling pulau.

Baca Juga: Wisata Watu Rumpuk Madiun, tempat liburan seru di lereng Gunung Wilis

Pantai Wedi Ireng

Kalau yang ingin melihat bagaimana biota laut dengan jelas, pengunjung bisa meminjam peralatan snorkeling juga lo.

Selama masa pandemi, Pantai Wedi Ireng menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker, hingga menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Pengunjung juga diimbau untuk membawa peralatan pribadi agar lebih aman dan nyaman selama berkemah. Selamat berlibur!

Selanjutnya: Puncak Sagara Garut, tempat berkemah dengan latar pemandangan Talaga Bodas

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru