Wisata

Puncak Sagara Garut, tempat berkemah dengan latar pemandangan Talaga Bodas

Kamis, 21 Januari 2021 | 16:31 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Puncak Sagara Garut, tempat berkemah dengan latar pemandangan Talaga Bodas

ILUSTRASI. Puncak Sagara Garut merupakan tempat berkemah dengan latar pemandangan Talaga Bodas. Dok: Instagram Puncak Sagara Garut

KONTAN.CO.ID - Puncak Sagara Garut merupakan tempat berkemah dengan latar pemandangan Talaga Bodas. Tempat berkemah ini berada di ketinggian 2.132 meter di atas permukaan laut.

Sebelum mencapai puncak, pengunjung atau pendaki harus melewati empat pos terlebih dahulu. Pasalnya, hanya pejalan kaki dan kendaraan roda dua yang hanya bisa melintasi jalan.

Yang menjadi daya tarik tempat ini adalah pemandangan pegunungannya. Suburnya pepohonan dan view landscape yang alami membuat Puncak Sagara menjadi tempat hiburannya para pendaki dan pencinta alam.

Udaranya juga masih terbilang bersih dari polusi. Lalu, daya tarik utamanya adalah pengunjung bisa langsung melihat pemandangan Talaga Bodas dari puncak.

Tak heran, di tempat ini terdapat gardu pandang bagi para pengunjung yang ingin mengambil gambar. Biasanya, spot ini banyak dikunjungi ketika sunrise dan sunset tiba.

Baca Juga: Tempat wisata teranyar, Kabupaten Bandung punya Taman Zandea

Puncak Sagara Garut

Bagi yang penasaran ingin berkunjung dan berkemah di tempat ini, pengunjung bisa langsung menyambangi kawasan Kampung Sagara, Desa Tenjonagara, Kecamatan Sucinagara, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Perlu pengunjung catat, medan menuju Puncak Sagara Garut terbilang masih sulit dan licin. Jadi, pengunjung harus ekstra hati-hati jika membawa kendaraan roda empat atau roda dua.

Selama masa pandemi, Puncak Sagara Garut menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker, hingga menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Ada di Garut, Kamojang Ecopark cocok untuk tujuan wisata akhir pekan

Editor: Novianti Siswandini
Terbaru