Wey P01, mobil buatan pabrikan China yang mirip Ford Bronco

Minggu, 19 Juli 2020 | 17:45 WIB Sumber: The Drive
Wey P01, mobil buatan pabrikan China yang mirip Ford Bronco

ILUSTRASI. Wey P01, tiruan Ford Bronco ini muncul di China


MOBIL CHINA - JAKARTA. Mobil tiruan Ford Bronco buatan pabrikan otomotif China muncul dalam sebuah teaser foto. Pabrikan mobil China memang seringkali menduplikasi mobil di luar China.

Ford Bronco yang dirilis pekan lalu sudah ditiru oleh pabrikan bernama Wey. Wey merupakan perusahaan yang didirikan oleh Great Wall Motors (GWM) di tahun 2017.

Wey menamakan duplikasi Ford Bronco dengan Wey P01. Kemiripan Wey P01 dimulai dengan desain headlamp dan stoplamp. Di sisi grill juga memiliki bentuk horizontal dengan 3 garis. Terdapat fender depan yang memberikan sedikit perbedaan. 

Baca Juga: Berkenalan dengan level teknologi kendaraan otonom di dunia

Wey P01

Melansir dari The Drive, bocoran teaser memperlihatkan roda berotot dan berukuran besar. Sisi belakang juga dilengkapi dengan ban cadangan. Bagian atap mobil memiliki fungsi yang sama sebagai rak penyimpanan.

Secara detail, Wey P01belum jelas bagaimana spesifikasi mesinnya. Namun mobil ini akan menampilkan suspensi depan dengan double wishbone dan axle rigid.

Wey P01

Baca Juga: Honda Fit, Civic Coupe dan Accord disuntik mati oleh Honda Amerika Serikat

Wey menyatakan bahwa secara resmi mengumumkan Wey P01 pekan depan secara online.

GWM merupakan pabrikan yang telah aktif memproduksi mobil sejak 1980. Sudah banyak mobil yang bekerja sama dengan GWM seperti BMW hingga Chrysler.

GWM fokus dengan pembuatan pick-up dan Sport Utility Vehicle (SUV). Great Wall Motors tidak memasarkan mobilnya ke negara Eropa dan Amerika. Momen perilisan Ford Bronco bisa dimanafaatkan dengan baik lewat kemunculan Wey P01.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru