Whatsapp akan bantu kamu menghindari dari grup yang tidak disukai selamanya

Kamis, 30 Juli 2020 | 15:28 WIB Sumber: Android Authority,Android Authority
Whatsapp akan bantu kamu menghindari dari grup yang tidak disukai selamanya

ILUSTRASI. Aplikasi Whatsapp bakal tambahkan opsi 'mute' selamanya

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Aplikasi Whatsapp bakal hadirkan pengaturan menghilangkan notifikasi dalam grup selamanya. Benar sekali, Anda kelak bisa menghilangkan notifikasi grup 'selamanya' pada versi terbaru aplikasi Whatsapp.

Sebagaimana kita ketahui, di aplikasi Whatsapp Anda pasti terhubung dengan berbagai grup. Ada grup keluarga, grup kumpulan warga hingga grup untuk kepentingan pekerjaan.

Terkadang notifikasi dari aplikasi Whatsapp terus muncul dalam kondisi yang tidak kita inginkan. Hal tersebut cukup mengganggu terlebih jika kita ingin istirahat setelah suntuk bekerja seharian.

Baca Juga: WhatsApp gandeng UKM Indonesia gelar pelatihan digital

Meskipun ada fitur mute, fitur tersebut hanya membatasi notifikasi dari aplikasi Whatsapp dalam waktu tertentu. Ya, meski maksimal 1 tahun sudah cukup lama, sang pengembang kabarnya bakal menghilangkan opsi 1 tahun dengan 'selamanya'.

Aplikasi Whatsapp opsi mute selamanya, credit: WABetainfo

Mengutip dari AndroidAuthority, aplikasi Whatsapp bakal tinggalkan opsi mute 1 tahun dengan pilihan 'selamanya'.  Dengan batasan selamanya ini Anda tidak akan terganggu dalam batasan waktu tertentu. Dalam opsi mute sekarang Anda dapat mengatur selama 8 jam, 1 minggu dan 1 tahun.

Nah, kedepannya pilihan mute 1 tahun di aplikasi Whatsapp tidak ditemukan lagi. Hal ini juga berlaku jika Anda ingin melakukan mute kepada kontak tertentu di Aplikasi Whatsapp.

Jadi dengan pilihan 'selamanya' ini Anda berarti benar-benar melakukan mute secara permanen kepada kontak maupun grup di aplikasi Whatsapp. Untuk saat ini fitur mute selamanya masih dalam tahap pengembangan. Mungkin akan tersedia secara luas pada update selanjutnya aplikasi Whatsapp.

Baca Juga: Instagram segera luncurkan fitur baru mirip TikTok, ini namanya

Editor: Arif Budianto


Terbaru