WhatsApp bakal tambahkan fitur yang mempermudah pencarian stiker

Jumat, 07 Mei 2021 | 08:30 WIB   Penulis: Arif Budianto
WhatsApp bakal tambahkan fitur yang mempermudah pencarian stiker

ILUSTRASI. WhatsApp bakal tambahkan fitur yang mempermudah mencari stiker

KONTAN.CO.ID - WhatsApp dikabarkan segera menambahkan fitur yang mempermudah pencarian stiker. Lewat fitur ini Anda bisa dengan mudah mencari stiker hanya dengan keyword atau kata kunci tertentu.

Berkomunikasi via WhatsApp menjadi salah satu kegiatan yang kerap kali dilakukan orang-orang saat ini. Ya, ditengah pandemi Covid-19, mau tidak mau komunikasi dengan orang terdekat hingga kebutuhan pekerjaan pun harus tetap berjlan.

WhatsApp sendiri menghadirkan beberapa fitur yang menarik untuk membuat obrolan semakin seru. Salah satunya yakni fitur stiker, yang membuat obrolan Anda semakin ekspresif dengan stiker-stiker menarik di dalamnya.

Berbicara tentang stiker, berapa banyak stiker yang sudah Anda tambahkan di WhatsApp? Saking banyaknya, mungkin Anda harus membuka satu-persatu untuk mencari stiker yang ingin digunakan.

Sedikit memakan waktu memang, namun kabar baiknya pihak WhatsApp bakal segera menambahkan fitur yang membuat Anda lebih mudah mencari stiker.

ILUSTRASI: Stiker WhatsApp

Mengutip dari WABetainfo, fitur tersebut bernama Sticker Suggestions, lewat fitur ini Anda bisa mencari stiker berdasarkan keyword atau kata kunci.

Dalam demonya, WABetainfo membagikan sebuah video bagaimana fitur tersebut berfungsi. Pengguna WhatsApp cukup mengetik kata apapun yang diinginkan di kolom pencarian.

Pencarian stiker ini juga bisa memunculkan stiker official dari WhatsApp maupun stiker yang Anda tambahkan sendiri lewat aplikasi pihak ketiga.

Setelah itu, ketuk icon stiker di samping kolom pencarian, secara otomatis berbagai stiker bakal muncul sesuai dengan pencarian.

Sayangnya, apabila Anda ingin mencicipi fitur ini harus sedikit bersabar. Sebab, pihak WhatsApp mengungkapkan bahwa fitur ini masih dalam tahap pengembangan.

Fitur Sticker Suggestions bakal tersedia secara resmi lewat update di masa yang akan datang. Harap bersabar ya!

Selanjutnya: Microsoft hapus Adobe Flash Player permanen dari Windws 10 mulai Juli mendatang

 

Editor: Arif Budianto
Terbaru