WhatsApp Channel atau Saluran Meluncur Global, ini 4 Fitur Baru yang Harus Anda Tahu

Kamis, 14 September 2023 | 14:50 WIB   Penulis: Arif Budianto
WhatsApp Channel atau Saluran Meluncur Global, ini 4 Fitur Baru yang Harus Anda Tahu

ILUSTRASI. WhatsApp Channel atau Saluran Meluncur Global, ini 4 Fitur Baru yang Harus Anda Tahu


WhatsApp Channel - WhatsApp Channel atau Saluran meluncur global, ini 4 fitur baru yang harus Anda tahu. Fitur terbaru dari WhatsApp Channel ada Saluaran antara lain Direktori yang Disempurnakan, Tanggapan, Edit dan Penerusan, simak penejelasannya di sini.

Sudah tahu belum kalau WhatsApp sekarang punya fitur yang namanya Channel atau Saluran?

Buat yang mungkin belum tahu, WhatsApp Channel atau Saluran adalah fitur siaran satu arah bagi admin untuk mengirim teks, foto, video, stiker, dan polling. Pengguna dapat menerima info terkini dari orang-orang dan organisasi atau yang lainnya dari channel yang diikuti di WhatsApp.

Kabar baiknya, WhatsApp Channel atau Saluran sekarang sudah sudah tersedia secara global. Per 13 September 2023, Saluran WhatsApp meluncur ke lebih dari 150 negara serta memberikan cara yang lebih privat untuk menerima informasi baru yang penting bagi pengguna.

Sebagai tambahan informasi, WhatsApp Channel atau Saluran berbeda dari chat. Ketika mengikuti atau bergabung ke Channel/ Saluran tertentu di WHatsApp, chat Anda dan orang yang Anda pilih untuk Anda ikuti tidak akan terlihat oleh pengikut lainnya.

Sejalan dengan peluncuran Saluran WhatsApp secara global, 4 fitur baru juga ikut diperkenalkan pada update aplikasi WhatsApp versi terbaru.

Baca Juga: Link Download Monster Hunter Now APK Android dan iOS, Sekarang Sudah Bisa Dimainkan!

Berikut ini 4 fitur baru WhatsApp Channel atau Saluran lengkap dengan penjelasan masing-masing.

4 Fitur baru WhatsApp Channel atau Saluran

Fitur baru di Channel atau Saluran WhatsApp

  1. Direktori yang Disempurnakan, sekarang pengguna dapat menemukan saluran untuk diikuti yang otomatis disaring berdasarkan negara pengguna. Pengguna juga dapat melihat saluran yang baru dibuat, paling aktif, dan terkenal berdasarkan jumlah pengikut.
  2. Tanggapan, pengguna dapat menanggapi menggunakan emoji untuk memberikan saran dan melihat jumlah seluruh tanggapan. Cara pengguna menanggapi tidak akan ditampilkan kepada pengikut.
  3. Edit, fitur ini akan segera hadir di mana memungkinkan admin mengubah Pembaruan mereka hingga 30 hari, sebelum akhirnya pihak WhatsApp menghapus Pembaruan tersebut secara otomatis dari server.
  4. Penerusan, ketika pengguna meneruskan Pembaruan ke chat atau grup, upaya tersebut akan menyertakan tautan kembali ke saluran asal, sehingga orang-orang dapat mengetahui informasi lebih lengkap.

Selain fitur baru ini, pihak WhatsApp juga menambahkan bahwa ini baru permulaan. Nantinya akan hadir lebih banyak fitur serta mengembangkan Channel atau Saluran berdasarkan timbal balik pengguna.

Baca Juga: iPhone 15 Resmi Diumumkan, iOS 17 Dapat Tanggal Rilis 18 September 2023

Bahkan pada beberapa bulan ke depan, pengguna bisa membuat Channel atau Saluran di WhatsApp.

Bagaimana menurut Anda, apakah fitur Channel atau Saluran WhatsApp ini bermanfaat?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru