WhatsApp Fitur Baru Call Links, Mungkinkan Pengguna Join Panggilan Lewat Link

Rabu, 28 September 2022 | 12:02 WIB Sumber: Phone Arena
WhatsApp Fitur Baru Call Links, Mungkinkan Pengguna Join Panggilan Lewat Link

ILUSTRASI. WhatsApp Fitur Baru Call Links, Mungkinkan Pengguna Join Panggilan Lewat Link


WHATSAPP - Jakarta. WhatsApp memperkenalkan fitur baru yang bernama Call Links. Lewat fitur baru ini, pengguna WA bisa join atau bergagung video call hanya lewat link.

Baru-baru ini WhatsApp mengumumkan fitur baru yang bernama Call Links. Dikutip dari Phone Arena (28/09), fitur baru ini sempat bocor sebelumnya dan akhirnya resmi diperkenalkan oleh Will Catchcart selaku Head of WhatsApp melalui akun resmi Twitternya.

Jadi, apa itu fitur yang dinamakan Call Links?

Sedikit penjelasan singkat, fitur Call Links memungkinkan pengguna untuk membuat link panggilan suara atau video call. Nah, nantinya pengguna atau user WhatsApp dapat mengirimkan link tersebut ke kontak tertentu diinginkan.

Setelah si penerima mendapatkan link tersebut, mereka dapat bergabung atau join ke panggilan atau video call. Tinggal klik atau ketuk link tersebut, si penerima dapat langsung bergabung ke panggilan suara atau video call yang telah dibuat.

Baca Juga: Genshin Impact 3.1 Maintenance Mulai Pagi Ini, Sampai Kapan Selesainya?

Fitur ini berguna untuk mengundang beberapa orang dalam panggilan suara atau video call baik untuk kepentingan meeting atau hal lainnya yang berhubungan dengan orang banyak di WhatsApp ini.

Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur WhatsApp Call Links ini?

Fitur baru Call Links WhatsApp

Fitur tersebut dapat diakses melalui menu Calls aplikasi WhatsApp itu sendiri. Jika biasanya Anda menemukan daftar panggilan di menu tersebut, nantinya ada menu tambahan yang muncul paling atas.

Menu tersebut adalah "Create call link", nah Anda dapat membagikan link panggilan suara atau video call WhatsApp mengetuk tombol tersebut.

Nantinya link tersebut dapat dikirimkan melalui chat atau mungkin ke grup WA.

Baca Juga: Download Stumble Guys 0.40 Link Terbaru Resmi, Cara Main di Laptop Tanpa Emulator

Apakah fitur baru WhatsApp Call Links ini sudah tersedia?

Fitur baru WhatsApp Call Links dikonfirmasi akan rilis secara global untuk pengguna Android dan iOS, dan kabar baiknya bakal hadir pekan ini juga.

Bila Anda belum menemukan fitur Call Links ini WhatsApp saat ini juga, mungkin fitur ini akan tersedia lewat update yang rilis beberapa hari ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru