CLOSE [X]

WhatsApp Memperkenalkan Fitur yang Berguna Jika Anda Tidak Sengaja Menghapus Pesan

Kamis, 22 Desember 2022 | 11:56 WIB Sumber: The Verge
WhatsApp Memperkenalkan Fitur yang Berguna Jika Anda Tidak Sengaja Menghapus Pesan

ILUSTRASI. WhatsApp Memperkenalkan Fitur yang Berguna Jika Anda Tidak Sengaja Menghapus Pesan


WHATSAPP - WhatsApp memperkenalkan fitur yang berguna jika Anda tidak sengaja menghapus pesan. Lewat fitur baru ini, WhatsApp akan menambahkan sebuah tombol "Undo" yang muncul ketika Anda tidak sengaja pesan yang seharusnya dihapus untuk semua orang tetapi Anda tidak sengaja menekan opsi Hapus untuk saya.

Baru-baru ini WhatsApp meluncurkan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengembalikan pesan yang telah dihapus apabila Anda tidak sengaja menghapusnya.

Dilansir dari The Verge, fitur terbaru WhatsApp ini diketahui bernama "Accidental Delete". Sesuai dengan namanya, fitur baru WhatsApp ini memungkinkan pengguna untuk mengembalikan pesan yang tidak sengaja dihapus.

Misalnya, Anda sedang membuka grup atau chat di WhatsApp, lalu Anda mengirim sebuah pesan ke grup atau kontak tertentu. Namun, Anda menyadari bahwa pesan tersebut tidak seharusnya dikirim dan harus menghapusnya.

Alih-alih menghapus untuk semua orang Anda justru memilih opsi "Hapus untuk sendiri". Nah, lewat fitur baru ini, Anda dapat mengembalikan pesan WA yang telah dihapus sebelumnya dengan menekan tombol UNDO yang muncul, lalu menghapusnya lagi dan memilih opsi "Hapus untuk semua orang".

Baca Juga: Intip Fitur Baru MIUI 14, Catat Tanggal Rilis dan Daftar HP Xiaomi yang Bisa Update

Seperti yang dikutip dari WABetainfowebsite yang terpercaya memberikan informasi seputar fitur terbaru WhatsApp ini mengungkapkan bahwa fitur baru ini sudah tersedia di aplikasi versi Android, iOS dan Desktop.

Bagi Anda yang ingin menggunakan fitur baru WhatsApp ini, pastikan telah melakukan update WhatsApp ke versi terbaru sebagai berikut:

  • WhatsApp iOS versi 22.24.81, link download: https://apps.apple.com/id/app/whatsapp-messenger/id310633997
  • WhatApp Android versi 2.22.24.73, link download:  https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsapp&hl=id&gl=US
  • WhatsApp Desktop versi 2.22246.10, link download: https://www.whatsapp.com/download

Usai update WhatsApp ke versi terbaru, Anda dapat mencoba fitur WA yang baru ini dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

Baca Juga: Link H5 tu QQ Com, Cara Mengubah Potret Wajah Menjadi Anime dengan Mudah

Cara mengembalikan pesan yang telah dihapus:

Fitur WhatsApp terbaru mengembalikan pesan yang tidak sengaja dihapus

  • Buka aplikasi WhatsApp versi terbaru di HP Android, iPhone atau Desktop.
  • Bila Anda tidak sengaja menghapus pesan, secara otomatis akan muncul tombol UNDO.
  • Sekarang tekan tombol UNDO, lalu pesan yang telah dihapus sebelumnya akan muncul kembali.

Baca Juga: 7 Fitur Twitter Blue dan Daftar Negara yang Dapat Berlangganan Fitur ini

Mudah, bukan? Sekarang Anda dapat memutuskan apakah pesan tersebut benar-benar dikirimkan atau dihapus untuk semua orang.

Fitur WhatsApp Accidental Delete sekarang dapat Anda akses kapan saja apabila dirasa pesan yang telah Anda hapus ingin dikembalikan lagi atau dihapus untuk semua orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru