WhatsApp Mungkinkan Pengguna Ubah Warna Tampilan Aplikasi, Bakal Tersedia 5 Opsi

Kamis, 11 Januari 2024 | 10:02 WIB   Penulis: Arif Budianto
WhatsApp Mungkinkan Pengguna Ubah Warna Tampilan Aplikasi, Bakal Tersedia 5 Opsi

ILUSTRASI. WhatsApp Mungkinkan Pengguna Ubah Warna Tampilan Aplikasi, Bakal Tersedia 5 Opsi


WHATSAPP - WhatsApp mungkinkan pengguna ubah warna tampilan aplikasi, bakal tersedia 5 opsi. Fitur tersebut sekarang sudah tersedia di aplikasi WhatsApp beta versi 23.21.1.70 di iOS.

Kabar gembira datang bagi pengguna WhatsApp! Kalau Anda mungkini bingung dengan tampilan yang itu-itu saja di WhatsApp, kali ini aplikasi sejuta umat pemilik ponsel pintar akan kedatangan fitur baru yang berhubungan dengn tampilan.

Dikutip dari WABetainfo, situs yang membahas update WhatsApp terbaru ini mengungkapkan fitur yang cukup menarik.

Fitur yang berhubungan dengan tema WhatsApp sekarang sudah bisa dicicipi pengguna WhatsApp Beta versi 23.21.1.70 untuk iOS.

Seperti yang kita ketahui, WhatsApp memiliki tampilan yang tudak jauh dari warna hijau. Mulai dari ikon hingga tampilan utama aplikasi yang serba hijau.

Kabar baiknya, developer dibalik aplikasi WhatsApp telah menyiapkan fitur baru agar pengguna dapat mengubah tampilan atau tema aplikasi secara menyeluruh.

Kalau saat ini kita bisa menggunakan tema Dark Mode dan Light Mode, kedepannya tampilan WhatsApp bisa diubah menjadi 5 opsi warna.

Baca Juga: Ketika WhatsApp Muncul 'Menunggu pesan ini', Apa yang Harus Dilakukan?

Fitur WhatsApp ubah tampilan warna aplikasi

5 Opsi warna tersebut adalah hijau, biru, putih, pink dan ungu.

Perubahan tampilan warna ini akan diimplementasikan secara menyeluruh, terutama pada tampilan utama aplikasi.

Dengan hadirnya opsi mengubah warna tampilan aplikasi WhatsApp dapat membuat pengguna mengekspresikan diri mereka melalui warna yang berbeda.

WABetainfo juga menambahkan bahwa keuntungan lain pada fitur ganti warna aplikasi WA ini yaitu peningkatan aksesibilitas.

Baca Juga: Berapa Harga Asli Dead By Daylight Gold Edition di Epic Games Store?

Bagi pengguna dengan gangguan penglihatan atau preferensi warna tertentu berdasarkan kenyamanan pribadi, fitur ubah warna tampilan WA dapat membuat aplikasi tersebut lebih ramah bagi pengguna.

Harap diingat, fitur untuk mengubah warna tampilan aplikasi WhatsApp ini masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia saat ini untuk pengguna secara umum.

Untuk saat ini fitur tersebut dapat dicicipi oleh pengguna WhatsApp Beta iOS di iPhone yang berjalan di versi 23.21.1.70.

Bagaimana, apakah Anda tertarik dengan fitur terbaru WA yang akan rilis ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru