Gadget

WhatsApp perkenalkan fitur baru, bisa pindahkan chat history dari HP Android ke iOS

Rabu, 07 April 2021 | 14:40 WIB   Penulis: Arif Budianto
WhatsApp perkenalkan fitur baru, bisa pindahkan chat history dari HP Android ke iOS

ILUSTRASI. WhatsApp perkenalkan fitur baru, bisa pindahkan chat history dari Android ke iOS.

KONTAN.CO.ID - WhatsApp memperkenalkan fitur memindahkan history chat atau riwayat percakapan dari Android ke iOS dan sebaliknya. Lewat fitur ini, Anda masih bisa membaca chat history bila mengganti HP, baik Android maupun iOS (iPhone).

Beberapa waktu yang lalu, WhatsApp memperkenalkan dukungan multi-device yang memungkinkan pengguna bisa menggunakan aplikasi ini di banyak perangkat. Dengan demikian, Anda bisa login WhatsApp di lebih dari satu device tanpa harus keluar atau logout.

Ketika menggunakan WhatsApp Web, Anda juga tidak perlu menghubungkan dengan WhatsApp yang ada di smartphone. Jadi, Ada cukup login saja dan bisa menggunakan WhatsApp dengan normal.

Menindak lanjuti fitur yang satu ini, WhatsApp berencana meluncurkan fitur memindahkan history chat. Namun, apa jadinya bila Anda ingin menghubungkan WhatsApp di dua smartphone berbeda, seperti Android dan iOS (iPhone)?

Baca Juga: Ada yang baru di PUBG Mobile, map Karakin sudah bisa dijajal mulai hari ini

Hingga saat ini, masih belum ada fitur yang bisa memindahkan history chat dari HP Android ke iPhone. Kalau pun ada, itu merupakan aplikasi pihak ketiga yang tidak diperbolehkan WhatsApp karena melanggar peraturan keamanan.

Mengutip dari WABetainfo, WhatsApp belum lama ini mengumumkan fitur yang bisa memindahkan chat history untuk Android dan iOS. Lewat fitur tersebut, Anda bisa memindahkan riwayat obrolan dari HP Android maupun iOS atau sebaliknya.

Fitur chat history migration whatsapp

Sayangnya, belum ada tanggal pasti mengenai peluncuran fitur tersebut di WhatsApp. Fitur tersebut masih digodog atau dikembangkan oleh developer WhatsApp. 

Menurut Anda, apakah fitur tersebut berguna dan sesuai dengan kebutuhan Anda kelak?

Selanjutnya: Daftar game yang rilis di bulan April 2021 (PC, Xbox Series S/X, PS5, Switch, dll)

Editor: Arif Budianto
Terbaru