WhatsApp rombak tampilan UI di iOS, mirip FaceTime ketika melakukan panggilan suara

Rabu, 14 Juli 2021 | 13:02 WIB   Penulis: Arif Budianto
WhatsApp rombak tampilan UI di iOS, mirip FaceTime ketika melakukan panggilan suara


WHATSAPP - WhatsApp rombak tampilan UI (User Interface) atau antarmuka ketika melakukan panggilan suara di iPhone (iOS). Mirip FaceTime, tampilan baru WhatsApp ini tersedia di versi Beta (iOS).

Bosan dengan tampilan UI (User Interface) atau antarmuka WhatsApp yang itu-itu saja? Ada kabar gembira nih, WhatsApp merombak tampilan UI saat Anda melakukan panggilan telepon.

Mengutip dari WABetainfo, WhatsApp merilis versi Beta terbarunya (2.21.140.11) di iPhone (iOS). Dalam versi Beta terbarunya ini, ada perombakan tampilan antarmuka ketika melakukan panggilan telepon.

Apabila Anda familiar atau terbiasa menggunakan FaceTime, tampilan baru WhatsApp ini terlihat mirip. Anda dapat menemukan opsi yang Anda inginkan ketika melakukan panggilan suara atau telepon di WhatsApp.

Baca Juga: Tak lagi unlimited, video call di Google Meet sekarang dibatasi 60 menit

Tampilan UI baru WhatsApp ketika melakukan panggilan telepon di iOS mirip FaceTime

Tombol Ring juga disematkan lewat tampilan antarmuka terbaru WhatsApp ini. Tombol Ring ini berfungsi untuk segera memanggil orang lain untuk Anda.

Peningkatan selanjutnya sepertinya cukup penting. Yakni terkait bagaimana seseorang bergabung dalam group calls atau panggilan grup.

Pengguna WA dapat bergabung dalam panggilan grup bahkan ketika mereka sudah memulai. Jadi, Anda tidak perlu membuat panggilan grup dari awal untuk sekedar bergabung.

Tampilan UI baru WhatsApp ketika melakukan panggilan telepon di iOS mirip FaceTime

Ketika muncul panggilan grup yang ada di tab Calls atau panggilan, Anda bisa bergabung dengan mengetuk "Tap to join". Ketika panggilan grup telah berlangsung, Anda bisa tekan tombol "Join call" untuk segera bergabung di grup chat.

Fitur ini sejatinya hadir untuk memudahkan pengguna WhatsApp ketika melakukan panggilan telepon, baik secara personal maupun grup. Tidak hanya di iOS saja, perombakan antarmuka ini juga akan hadir di Android.

Untuk menjajal fitur ini, Anda bisa mendaftar WhatsApp beta di iOS atau Android, sesuai dengan perangkat yang digunakan.

Selanjutnya: Fitur WhatsApp disappearing message kini tersedia di iPhone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru