Gadget

WhatsApp segera kedatangan fitur login di 4 perangkat sekaligus

Jumat, 04 Juni 2021 | 09:33 WIB   Penulis: Arif Budianto
WhatsApp segera kedatangan fitur login di 4 perangkat sekaligus

ILUSTRASI. WhatsApp segera kedatangan fitur login di 4 perangkat sekaligus


KONTAN.CO.ID - WhatsApp dikabarkan akan segera merilis fitur login di 4 akun sekaligus cukup menggunakan 1 akun. Anda tetap bisa menggunakan WhatsApp di perankgat lain meskipun HP Anda mati.

Sebagai aplikasi yang populer di kalangan pengguna smartphone, WhatsApp selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Salah satunya dengan meningkatkan fitur untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Kali ini WhatsApp mengkonfirmasi kehadiran fitur yang membuat penggunanya bisa login di 4 perangkat sekaligus, baik HP, laptop, komputer maupun tablet hanya dengan 1 akun. Menariknya lagi, Anda tetap bisa mengakses WhatsApp lewat perangkat baru tanpa harus selalu terhubung dengan HP Anda.

ILUSTRASI: WhatsApp

Mengutip dari WABetaInfo, dalam sebuah grup chat antara Mark Zuckerberg (Bos Facebook), Will Cathcart (Bos WhatsApp) dan WABetainfo, mereka membagikan beberapa informasi terkait fitur baru yang akan hadir di WhatsApp.

Salah satunya yakni dukungan fitur login WA di 4 perangkat sekaligus seperti yang telah disebutkan di atas.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Mark Zuckerberg selaku bos dari Facebook. Seperti yang kita ketahui, WhatsApp berada di satu payung perusahaan yang sama, yakni Facebook. 

Jadi tidak heran, pengembangannya akan mengikuti arahan dari Facebook, termasuk sang bosnya itu sendiri Mark Zuckerberg. Termasuk penambahan fitur login WhatsApp di 4 perangkat sekaligus.

Dalam sebuah percakapan yang dilakukan oleh WABetaInfo, Mark Zuckerberg mengkonfirmasi bahwa fitur tersebut akan segera hadir di WhatsApp. Zuck juga menambahkan bahwa menambahkan fitur ini di WA merupakan tantangan besar untuk mendapatkan semua pesan dan konten tetap sinkron, namun akan segera hadir.

Sementara itu, Will Cathcart mengkonfirmasi bahwa fitur login di 4 perangkat sekaligus ini akan tersedia lebih dulu di WhatsApp versi Beta kira-kira dua bulan lagi.

WABetaInfo juga menambahkan, dukungan fitur ini memungkinkan WhatsApp bisa digunakan di iPad. Ya, selama ini WhatsApp memang tidak bisa dipasang di iPad.

Namun dengan dukungan fitur tersebut, kemungkinan WhatsApp bisa digunakan di perangkat layar lebar besutan Apple ini.

Apakah Anda sudah tidak sabar menantikan fitur ini?

Selanjutnya: Browser Mozilla Firefox usung desain baru, tampilan tab terlihat lebih fresh

Editor: Arif Budianto
Terbaru