WhatsApp tambahkan opsi baru Last Seen, bisa disembunyikan dari kontak tertentu

Kamis, 09 September 2021 | 08:19 WIB   Penulis: Arif Budianto
WhatsApp tambahkan opsi baru Last Seen, bisa disembunyikan dari kontak tertentu

ILUSTRASI. WhatsApp tambahkan opsi baru Last Seen, bisa disembunyikan dari kontak tertentu


WHATSAPP - WhatsApp tambahkan opsi baru Last Seen, bisa disembunyikan dari kontak tertentu. Masih dalam tahap pengembangan, opsi baru ini menambahkan pilihan "My Contacts Except..." di menu Privacy, di mana Anda bisa menyembunyikan status Last Seen dari kontak tertentu. 

WhatsApp, aplikasi yang kerap kali digunakan oleh pengguna smartphone ini akan mengalami perombakan. Baru-baru ini, WhatsApp akan melakukan perombakan untuk meningkatkan privasi para penggunanya.

Seperti yang kita ketahui, privasi menjadi salah satu hal yang sangat penting. Tidak heran, WhatsApp juga menghadirkan beberapa fitur untuk menjaga privasi para penggunanya.

Salah satunya yakni fitur yang menampilkan status Last Seen atau terakhir dilihat. Status tersebut menunjukan kapan terakhir pengguna terlihat menggunakan aplikasi tersebut.

Sederhananya, status Last Seen menunjukan kapan pengguna terakhir kali mengakses atau menggunakan WhatsApp.

Berbicara soal status Last Seen, WhatsApp akan menghadirkan opsi tambahan yang membuat privasi Anda semakin terjaga. Mengutip dari laman WABetainfo, pihak WhatsApp sedang mengembangkan opsi "My Contacts Except...yang bakal ditambahkan dalam pengaturan privasi Last Seen.

Opsi tambahan fitur Last Seen - WhatsApp

Baca Juga: Ini panduan klaim Far Cry 3 gratis di Ubisoft Store lewat PC, periode terbatas

Seperti yang kita ketahui, saat ini hanya ada tiga opsi untuk menyembunyikan status Last Seen, yakni:

  • Everyone
  • My Contancts
  • Nobody

Kedepannya, akan ditambahkan opsi baru yang bisa menyembunyikan status Last Seen dari kontak tertentu yang Anda inginkan. Misalnya, status Last Seen tidak ingin dilihat oleh kontak A tetapi tidak terlihat oleh kontak B.

Maka opsi "My Contancts Except..." bisa Anda pilih. Dengan demikian status Last Seen tidak akan terlihat oleh kontak yang telah Anda masukan dalam daftar tersebut.

Bila Anda ingin menjajal fitur tersebut, saat ini masih belum tersedia. Pihak WhatsApp masih mengembangkan opsi yang satu ini dan baru tersedia di aplikasi WhatsApp versi Beta.

Anda bisa mengikuti program Beta apabila tertarik untuk menjajal fitur tersebut hingga beberapa fitur lainnya yang bakal hadir di masa yang akan datang. 

Selanjutnya: Inilah versi Android & iOS yang tak bisa gunakan WhatsApp mulai November

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru